Perempuan Penghuni Kosan di Tangsel Tewas Bersimbah Darah Diduga Jadi Korban Pencurian

Oleh Pramita Tristiawati pada 25 Jun 2022, 20:46 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 20:46 WIB
Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)
Perbesar
Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)

Liputan6.com, Jakarta Seorang perempuan yang merupakan penghuni kamar kos di Jalan Bhayangkara RT 2/ RW 5, Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara ditemukan dalam keadaan tewas bersimbah darah, Sabtu (25/6/2022).

Awal kejadian bermula ketika penghuni kos-kosan lain mendengar teriakan SL (35) pada Sabtu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Setelah dicek oleh tetangga diketahui SL sudah tergeletak di depan area teras kamar kosnya dalam keadaan bersimbah darah.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu membenarkan adanya penemuan jasad perempuan tersebut. 

"Benar seorang wanita bersimbah darah dalam keadaan meninggal dunia. Diduga tindak pidana pembunuhan," ujar Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu.

Dia mengungkapkan, wanita penghuni kos yang tewas itu berinsial SL, kelahiran tahun 1987 yang berasal dari wilayah Tambora, Jakarta Barat.

Saat ditemukan saksi, keadaan korban masih bisa sedikit berkomunikasi. Lalu, menceritakan bila handphonenya diambil pria tak dikenal yang masuk melalui pintu belakang kosan.

"Korban bilang kepada saksi, tolong maling cowok dari pintu belakang. HP saya diambil," ungkap Kapolres.

Atas kejadian tersebut, para saksi kemudian menghubungi pengurus kos - kosan dan kantor kepolisian setempat. Kemudian, setelah dilakukan pengecekan lokasi oleh Kepolisian ke TKP, Polisi menemukan ceceran darah mulai dari kamar hingga di depan pintu kamar korban.

Polisi juga menemukan gagang pisau dan mata pisau yang bernoda darah segar dalam keadaan terpisah di dalam kamar korban.

"Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Tangerang, untuk diotopsi. Sekarang masih dalam penyelidikan," kata Kapolres. 


Wanita Asal Cirebon Ditemukan Tewas di Apartemen Jaksel

Garis Polisi Ilustrasi
Perbesar
(Liputan6.com/ilustrasi)

Jauh sebelumnya, seorang perempuan juga menjadi korban tindak kejahatan di sebuah apartemen kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel).

Polisi menduga korban tewas akibat suntikan filler di bagian bokong. Dan belum lama ini, polisi kembali menetapkan satu orang transpuan sebagai tersangka atas kasus tersebut. Jasadnya ditemukan pada Rabu siang 8 Juni 2022.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Agus Widartono menerangkan sebanyak empat orang telah dimintai keterangan sebagai saksi terkait penemuan jasad. Mereka adalah penghuni apartemen dan sekuriti setempat.

Agus mengatakan, mereka mengaku mencium aroma tak sedap dari salah satu unit di lantai 2 apartemen.

"Dilaporkan ke kami pada pukul 11.00 WIB, ditemukan ada jasad wanita warga Cirebon di Apartemen lantai 2," kata dia saat dihubungi, Kamis 9 Juni 2022.

"Akibat atau penyebab kematian masih diselidiki. Kasus ditangani Unit Reskrim Polsek Kebayoran lama bergabung dengan Polres Jaksel," ujar dia.

Kemudian Agus menerangkan pihaknya dibantu penyidik Polres Metro Jaksel mengecek lokasi. Beberapa barang-barang yang ditemukan di dekat jenazah korban salah satunya alat isap sabu atau bong.

"Ada kami temukan bong di situ," kata Agus.


Hasil Autopsi

Ilustrasi Garis Polisi
Perbesar
Ilustrasi Garis Polisi. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menerangkan, pihaknya telah mendapatkan hasil autopsi jenazah korban. Dipaparkan terdapat gangguan pada jaringan di sekitar bokong dari korban.

"Iya (suntik filler) berdasarkan hasil otopsi ada gangguan jaringan, nah gangguan jaringan ini tentunya dokter yang mungkin akan menjelaskan penyebabnya kenapa. Yang jelas kesimpulan yang disampaikan pada kami diduga penyebab matinya ada gangguan jaringan yang disebabkan oleh masuknya benda ke dalam di bokong korban," ujar Budhi di Jakarta Selatan, Senin 20 Juni 2022.

Sebelumnya, polisi menyebut transpuan inisial L terekam kamera CCTV keluar dari unit apartemen korban pada Jumat, 27 Mei 2022.

Seorang transpuan insial L (22) ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kematian wanita asal Cirebon di salah satu unit apartemen kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu siang 8 Juni 2022.

"Baru satu orang yang ditetapkan tersangka. Sudah satu orang. Iya (transpuan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu 15 Juni 2022.

Dan berdasarkan pengembangan, polisi kembali menetapkan satu tersangka lagi yang merupakan transpuan.

Infografis 6 Cara Dukung Anak dengan Long Covid-19 Kembali ke Sekolah. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 6 Cara Dukung Anak dengan Long Covid-19 Kembali ke Sekolah. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya