Sukses

Pilot Pesawat Susi Air yang Patah Tulang Akibat Kecelakaan Dirujuk ke RS Dr. Suharso Solo

Satu pilot dan enam penumpang ditemukan dalam keadaan selamat usai kecelakaan pesawat Susi Air yang terjadi di Timika, Papua, Kamis (23/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Satu pilot dan enam penumpang ditemukan dalam keadaan selamat usai kecelakaan pesawat Susi Air yang terjadi di Timika, Papua, Kamis (23/6/2022).

Pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet milik maskapai penerbangan Susi Air mengalami kecelakaan saat dalam perjalan dari Timika-Duma pada Kamis (23/6/2022).

Pilot pesawat Susi Air Capt. Dayne Peter Houzet yang mengalami cedera dirujuk ke RS Dr Suharso Solo, Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal menjelaskan, korban yang mengalami patah kaki sebelah kiri sehingga harus mendapat penanganan medis lebih lanjut di RS ortopedi dr. Soeharso.

Seperti dikutip dari Antara, korban diterbangkan dengan menggunakan pesawat jet pribadi PK- BVV P.180, milik PT. Asi Pudjiastuti Aviation, dengan Pilot Blair Jhon Cliffe dan Co. Pilot Keyle Stemmet.

Sebelumnya Capt. Dayne Peter Houzet sempat mendapat perawatan di rumah sakit di Timika, setelah pesawat yang dikemudikannya mengalami kecelakaan.

"Saat berangkat, korban didampingi dokter dan perawat dari Timika," jelas Kombes Kamal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Identitas Korban

Kepala Kantor SAR Timika, George L Mercy Randang, menerangkan pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet mengangkut tujuh orang yakni Capt Doyle Peter, Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau, dan Melina Dimpau. Mereka hendak terbang dari Timika menuju Duma.

"Terima info dari BCC Pesawat Susi Air PK BVM dari TIM tujuan Duma, POB 7 orang take off dari Timika PD TW 05.34 I , ETA Duma 05.54 WIT," ujar dia.

George menerangkan, pesawat diperkirakan jatuh pada koordinat, 04°02'54.00"S/136°43'06.00"E. Saat ini, telah diberangkatkan tim untuk diberangkatkan ke lokasi.

Adapun, unsur yang terlibat dalam proses evakuasi di antaranya, AirNav Mimika, PT Susi Air, Lanud Mimika, Polres Mimika, UPBU Mozes Kilangin, ERG PT Freeport, Dinas Kesehatan, PT Avco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.