Sukses

Anies Undang Tukang Bakso ke Balai Kota, PDIP: Kenapa Baru Sekarang?

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyindir Gubernur DKI Jakarts Anies Baswedan yang mengundang tukang bakso ke Balai Kota pada Jumat, 24 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyindir Gubernur DKI Jakarts Anies Baswedan yang mengundang tukang bakso ke Balai Kota pada Jumat, 24 Juni 2022. Hasto heran kenapa Anies yang sudah lama menjabat sebagai gubernur, baru mengundang para tukang bakso.

"Ya seinget saya Pak Anies itu jadi gubernur sudah sejak tahun 2018 (2017). Jadi kenapa baru sekarang bertemu dengan para tukang bakso?" kata Hasto kepada wartawan di JCC Senayan Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Dia menilai sikap Anies Baswedan tersebut menunjukkan politik yang tidak mengakar. Hasto menyebut Anies terlambat bertemu dengan masyarakat kalangan bawah.

"Jadi itulah sebagai contoh ketika politik tidak mengakar sehingga terlambat bertemu dengan rakyat kecil," ucapnya.

Sebagai informasi, Gubernur DKI Anies Baswedan mengundang para stakeholders dan sponsor dalam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Jumat 24 Juni 2022. Anies juga mengundang pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) salah satunya, tukang bakso.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama kedua anaknya, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua DPP PDI Perjuangan Muhammad Prananda Prabowo makan bakso bersama. Momen ini terjadi usai Megawati menutup Rakernas II di Sekolah Partai, Jakarta, Kamis (17/6/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langganan Bakso

Pada saat Rakernas II PDI Perjuangan, Megawati Soekarno juga melontarkan bercandaan. Dia mengatakan dirinya tak mau memiliki mantu kayak tukang bakso.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menuturkan, bakso jadi makanan khas DPP PDIP. Khususnya disantap di saat rapat DPP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta. Setiap di tengah rapat, pengurus partai menyempatkan makan bakso.

"Kalau teman-teman setiap saat datang ke DPP Partai kalau kita rapat itu makan siang dulu, lalu jam setengah 4 keluar dulu makan bakso itu menu sehari-hari dalam rapat DPP partai," kata Hasto usai makan bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • PDIP