Megawati Pantau Kondisi Kesehatan Tjahjo Kumolo Setiap Hari Usai Dirawat Intensif di RS

Oleh Lizsa Egeham pada 25 Jun 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 15:00 WIB
Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo
Perbesar
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri terus memantau kondisi kesehatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo. Adapun Tjahjo tengah dirawat secara intensif di rumah sakit.

"Memang sekarang beliau dirawat di rumah sakit dan kami memantau dengan Ibu Ketum setiap hari bagaimana perkembangan kondisinya," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani kepada wartawan di JCC Senayan Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Menurut dia, Tjahjo saat ini masih dirawat insentif dan dipantau oleh tim kedokteran. Puan mendoakan agar mantan Sekjen PDIP itu segera sehat dan bisa menjalankan tugasnya sehari-hari.

"Tentu saja kita semua mendoakan agar Pak Tjahjo, Insya Allah bisa kembali sehat, kembali bugar, kembali menjalan tugas-tugasnya," ucap dia.

"Kita bersama-sama doakan semoga Pak Tjahjo kembali sehat dan menjalankan tugasnya," sambung Puan.

Seperti diketahui, Tjahjo Kumolo harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Kondisi kesehatan politikus PDIP itu tengah menurun.

"Betul Bapak Menpan RB Tjahjo Kumolo sedang sakit dan dirawat di rumah sakit. Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," ujar Sekretaris Menpan RB Rini Widyantini dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022).


Digantikan Mahfud MD

Rini mengatakan, untuk sementara waktu kinerja Tjahjo Kumolo akan digantikan oleh Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md.

"Betul, Pak Menko menjadi Menpan RB ad interim," kata dia.

Rini meminta kesediaan masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar kondisi kesehatan Tjahjo Kumolo segera membaik dan dapat kembali bekerja membantu pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Kami mohon doa dari bapak dan ibu sekalian, teman-teman media dan seluruh masyarakat Indonesia terkait kondisi kesehatan Bapak Tjahjo Kumolo. Semoga beliau segera membaik," kata Rini.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya