Riuh Para Wanita Perempuan NU Jakarta Gelar Deklarasi Cak Imin Capres 2024

Oleh Liputan6.com pada 25 Jun 2022, 11:34 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 11:51 WIB
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin
Perbesar
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin. (Foto: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com).

Liputan6.com, Jakarta Ribuan wanita yang mengatas dirikan sebagai Perempuan Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai kandidat calon presiden atau Capres 2024.

Berdasarkan pantauan Merdeka.com, Sabtu (25/6/2022) di lokasi Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 Wib. Dengan busana baju koko putih dirinya disambut ribuan perempuan.

Diawali dengan pengalungan bunga selamat datang kepada Cak Imin oleh Dewi Ani selaku Ketua Panitia Penyelenggara Deklarasi Perempuan NU DKI Jakarta. Dengan diiringi tabuhan rebana yang menyemarakan kedatangan Cak Imin bersama rombongan.

Tak hanya itu, sambutan kepada Cak Imin yang juga disapa Gus Muhaimin juga disertakan sorak-sorai Presiden 2024 bersamaan dengan sejumlah poster dan spanduk bertuliskan "Gus Muhaimin Pemimpin Umat Muslim Indonesia."

"Bahwa Gus Muhaimin yang akan maju Pilpres 2024-2029. Inj deklarasi ya, mendukung, meniatkan, mendorong menginginkan bahwa beliau semangat menang. Amin Insya Allah," Kata Dewi disela-sela acara.

"Bahwa beliau adalah memihak rakyat gerakan beliau sudah nyata, politikus yang handal, insyaallah amanah, membela rakyat, untuk kepentingan rakyat," tambahnya.

Adapun, Dewi mengatakan bahwa acara ini turut diikuti sekitar 5.000 perempuan NU yang ada di Jakarta dan sekitarnya sebagai bentuk dukungan kepada Cak Imin untuk melaju di pilpres 2024.

"Jelas (dukung) sekitar 5.000 perempuan NU disini. Karena, kita kan punya ikatan batin dengan beliau kan orang NU kan, tapi jangan lupa perempuan yang lain DKI juga menginginkan beliau Insya Allah," tutur Dewi yang juga sebagai Fatayat PP NU.

 


Punya Modal

Dewi menyatakan, menegaskan, hanya Gus Muhaimin hari ini yang menyatakan kesanggupannya untuk menjadi wakil dari NU yang siap berkompetisi di 2024.

“Kader NU banyak sebenarnya, tapi hari ini yang siap dan mempunyai modal politik hanya gus muhaimin,” kata dia.

Selain itu, Dewi menambahkan NU dalam setiap momentum Pemilu hanya dimanfaatkan oleh beberapa kelompok politik tertentu untuk meraup suara.

“Perempuan NU pada pemilu 2024 ingin mendorong kader asli NU, cicit dari pendiri NU untuk jadi Presiden 2024,” tandasnya.

 


Tak Rela Cak Imin jadi Cawapres

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Jazilul Fawaid menyampaikan hasil muktamar 2019 menyatakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon presiden (capres) 2024 yang bakal diusung partainya.

Oleh karena itu, dia tidak rela jika hasil muktamar PKB tersebut tidak dijalankan.'

Sementara, PKB dan Gerindra sepakat kerja sama untuk Pilpres 2024. Hanya saja, Gerindra pun persikukuh ketua umumnya, Prabowo Subianto yang maju menjadi capres. Akankah PKB legowo Cak Imin menjadi cawapres?

"Saya pribadi enggak rela, sebagai Waketum Bidang Pemenangan enggak rela lah," kata Jazilul, di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/6/2022).

 

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya