Pemprov DKI Gratiskan Transjakarta Menuju JIS di Malam Puncak Jakarta Hajatan

Oleh Winda Nelfira pada 25 Jun 2022, 11:03 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 11:03 WIB
Transjakarta Rute Stadion JIS-Senen Mulai Beroperasi
Perbesar
Bus Transjakarta menunggu penumpang di Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Selasa (1/3/2022). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai melakukan uji coba layanan non bus rapid transit (non BRT) rute 14 yang melayani trayek Stadion JIS - Senen. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan layanan transportasi Transjakarta gratis dari dan menuju Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hal ini dalam rangka perayaan malam puncak Jakarta Hajatan yang akan berlangsung malam ini, Sabtu (25/6/2022).

"Berikut informasi layanan Transjakarta gratis dan reguler dari/ke JIS, lokasi kantong parkir, lokasi penurunan penumpang transportasi online, cara penukaran tiket, dan penutupan jalan," dikutip dari akun Instagram resmi @dkijakarta, Sabtu (25/6/2022).

Terhitung ada 12 titik Transjakarta gratis dari dan ke JIS antara lain dari Kalideres, Grogol, Angke, Tanah Abang, Blok M, Lebak Bulus, Tanjung Priok, Pulo Gadung, Rawamangun, Manggarai, Dukuh Atas, dan Kampung Rambutan.

Pada masing-masing titik tersebut akan disediakan bus Transjakarta yang siap antar jemput mulai dari pukul 13.00-24.00 WIB. Tapping Transjakarta menggunakan gelang yang telah diberikan atau pendaftaran QR di aplikasi Jaklingko.

Sedangkan untuk Transjakarta layanan reguler dari dan ke JIS dengan tarif normal, rute angkutan umum integrasinya ialah Tanjung Priok - Senen via Taman BMW, JIS - Senen, dan Harmoni - JIS.

Kemudian untuk rute Mikrotrans ialah Tanjung Priok - Jembatan Item dan Terminal Tanjung Priok - Ancol Barat.

Sementara penutupan jalan menuju dan ke JIS dimulai pada pukul 14.00-21.00 WIB.

 


Berakhir Pukul 21.00 WIB

Malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada besok, Sabtu, 25 Juni 2022 malam.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menyediakan tiket gratis bagi masyarakat yang ingin menyaksikan berbagai pertunjukan Jakarta Hajatan ini.

Penukaran tiket telah dimulai pada pagi tadi, tepatnya pukul 09.00 WIB dan bakal berakhir pada pukul 21.00 WIB bertempat di akses Pintu Barat JIS.

Acara yang digelar dalam rangka Jakarta Hajatan ke-495 ini dijadwalkan akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB.

 


Unduh Aplikasi

Sebelumnya, dikutip dari unggahan Instagram resmi @dkijakarta dan @jaklingkoindonesia, cara mendapatkan tiket nonton Jakarta Hajatan di JIS secara gratis ini ialah dengan men-download aplikasi JakLingko di Google Play atau App Store.

Setelah itu, pilih fitur BaBe di aplikasi JakLingko. Klik logo Jakarta International Stadium. Kemudian, pilih zona kursi serta tribun yang diinginkan (1 akun max 4 tiket).

Batas waktu pemesanan tiket hanya 60 detik. Apabila lebih dari itu, maka proses pemesanan tiket akan secara otomatis kembali ke halaman awal.

Setelah berhasil, QR Code bisa didapatkan. QR Code yang sudah diperoleh inilah yang harus ditukar dengan gelang nonton Jakarta Hajatan.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya