Formula E Jakarta Diklaim Sukses, Anies Beberkan Indikatornya

Oleh Winda Nelfira pada 25 Jun 2022, 08:02 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 08:02 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Liputan6.com/Winda Nelfira)
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan Formula E Jakarta menjadi yang terbaik sepanjang delapan tahun penyelenggaraan ajang balap mobil listrik itu.

"Bahkan dalam catatan Formula E disebutkan bahwa Jakarta E-Prix kemarin adalah yang terbaik dalam delapan tahun sejarah Formula E," kata Anies dalam jumpa pers malam ramah tamah Jakarta E-Prix 2022 di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/6/2022) malam.

Menurut Anies, keberhasilan penyelenggaraan Formula E Jakarta ialah hasil kolaborasi antar semua pihak yang terlibat. Selain itu, dia menyebut indikator terbaik itu dapat dilihat dari beberapa hal, salah satunya ialah track atau sirkuit E-Prix.

"Disampaikan oleh Alberto Longo Co Founder dari Formula E, bisa dilihat satu dari eksposur, kedua adalah tracknya sendiri dan penyelenggaraannya sendiri," kata Anies

Selain itu, Anies menuturkan pujian tentang track bahkan disampaikan oleh para pembalap yang berlaga. Dia menyebut tidak ada keluhan yang didapat dari para pembalap Formula E.

"Para pembalapnya menyampaikan mereka sangat hormat hasil yang kita miliki bisa dibilang tidak ada keluhan dengan itu lalu eksposur media yang sangat tinggi baik domestik maupun internasional," jelas Anies.


Indikator Lain

Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni menambahkan selain sirkuit, indikator lainnya ialah penyelenggaraan yang paling banyak ditonton. Tidak hanya penonton yang hadir secara fisik, tetapi juga penonton yang menyaksikan secara daring.

"Kedua adalah penyelenggaraan yang cukup banyak penontonnya. Dan di dunia pertama kali delapan tahun berturut-turut berjalannya Formula E ini yang pertama penontonnya terbanyak baik penonton dari streaming maupun secara fisik penontonnya ada," ujar Sahroni.


Tak Ada Komplain

Senada dengan Anies, Sahroni meyakinkan bahwa tidak ada komplain yang didapatkan dari para pembalap sama sekali. Semuanya kata dia, menyampaikan sirkuit Jakarta E-Prix Ancol menjadi yang terbaik.

"Dia tidak komplain masalah aspalnya, dia tidak komplain masalah dengan yang lain. Tapi sirkuitnya benar-benar menjadikan balapan sangat menarik," kata dia.

Infografis Jabatan Gubernur Anies Baswedan Berakhir di 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Jabatan Gubernur Anies Baswedan Berakhir di 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya