Sukses

Formula E Jakarta Diklaim Sukses, Anies Beberkan Indikatornya

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan Formula E Jakarta menjadi yang terbaik sepanjang delapan tahun penyelenggaraan ajang balap mobil listrik itu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan Formula E Jakarta menjadi yang terbaik sepanjang delapan tahun penyelenggaraan ajang balap mobil listrik itu.

"Bahkan dalam catatan Formula E disebutkan bahwa Jakarta E-Prix kemarin adalah yang terbaik dalam delapan tahun sejarah Formula E," kata Anies dalam jumpa pers malam ramah tamah Jakarta E-Prix 2022 di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/6/2022) malam.

Menurut Anies, keberhasilan penyelenggaraan Formula E Jakarta ialah hasil kolaborasi antar semua pihak yang terlibat. Selain itu, dia menyebut indikator terbaik itu dapat dilihat dari beberapa hal, salah satunya ialah track atau sirkuit E-Prix.

"Disampaikan oleh Alberto Longo Co Founder dari Formula E, bisa dilihat satu dari eksposur, kedua adalah tracknya sendiri dan penyelenggaraannya sendiri," kata Anies

Selain itu, Anies menuturkan pujian tentang track bahkan disampaikan oleh para pembalap yang berlaga. Dia menyebut tidak ada keluhan yang didapat dari para pembalap Formula E.

"Para pembalapnya menyampaikan mereka sangat hormat hasil yang kita miliki bisa dibilang tidak ada keluhan dengan itu lalu eksposur media yang sangat tinggi baik domestik maupun internasional," jelas Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indikator Lain

Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni menambahkan selain sirkuit, indikator lainnya ialah penyelenggaraan yang paling banyak ditonton. Tidak hanya penonton yang hadir secara fisik, tetapi juga penonton yang menyaksikan secara daring.

"Kedua adalah penyelenggaraan yang cukup banyak penontonnya. Dan di dunia pertama kali delapan tahun berturut-turut berjalannya Formula E ini yang pertama penontonnya terbanyak baik penonton dari streaming maupun secara fisik penontonnya ada," ujar Sahroni.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Komplain

Senada dengan Anies, Sahroni meyakinkan bahwa tidak ada komplain yang didapatkan dari para pembalap sama sekali. Semuanya kata dia, menyampaikan sirkuit Jakarta E-Prix Ancol menjadi yang terbaik.

"Dia tidak komplain masalah aspalnya, dia tidak komplain masalah dengan yang lain. Tapi sirkuitnya benar-benar menjadikan balapan sangat menarik," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.