Prabowo Titip Salam ke SBY Lewat AHY

Oleh Liputan6.com pada 24 Jun 2022, 22:25 WIB
Diperbarui 24 Jun 2022, 22:25 WIB
AHY-Prabowo Lakukan Pertemuan di Kertanegara
Perbesar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kediaman Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6/2022). Pertemuan antara Partai Demokrat dan Partai Garinda tersebut untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menitipkan salam kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu disampaikan usai pertemuan dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No.4, Jakarta, Jumat (26/6/2022).

"Saya juga sampaikan tadi salam hormat saya pada bapak SBY sebagai ketua majelis tinggi Partai Demokrat," ujar Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus ini menuturkan, pertemuan ini juga sebuah reuni. Sebabnya jajaran Gerindra banyak generasi muda.

"Kalau diperhatikan banyak generasi muda ini semacam reuni. Banyak rekan-rekan mas Agus ternyata kita kumpul kembali," ujar Prabowo.

Pertemuan AHY dan Prabowo sudah direncanakan sejak lama. Tetapi tidak bisa komunikasi secara fisik karena pandemi Covid-19. Sekarang pertemuan tersebut akhirnya terselenggara.

"Kita merasa bahwa kita sebagai pimpinan parpol punya tanggung jawab untuk menjalin komunikasi yang baik dan karena itu lah saya ucapkan thanks kepada ketum Partai Demokrat, kepada kawan-kawan di Partai Demorkat," ujar Prabowo.

 


Saling Bertemu

Herzaky Mahdendra, Kepala Badan Komuniksi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat membenarkan, adanya pertemuan antara ketua umum partainya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut dia, pertemuan akan berlangsun malam ini, sekira pukul 19.00 WIB.

“Sehubungan dengan pertanyaan terkait apakah benar Ketum AHY akan bertemu dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, adalah benar demikian pada hari ini, di Kertanegara,” kata Herzaky kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).

Herzaky menambahkan, pertemuan nanti malam bukanlah agenda dadakan. Sebab, antara AHY dan Prabowo disebut memang sudah lama merencanakan hal tersebut.

“Ini sudah lama direncanakan sejak Ketum AHY melakukan silaturahmi,” jelas dia.

 


Bertemu NasDem

Sebelumnya diberitakan, pada sehari sebelumnya, AHY juga sudah melakukan silaturahmi dengan Partai NasDem. Kedatangannya disambut oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan funsionaris partai.

Melalui pertemuan itu, AHY dititipkan pesan oleh Paloh agar tidak terburu-buru untuk 2024. Sebab situasi politik masih sangat dinamis.

“Kalau beliau (Surya Paloh) mengatakan, buat apa buru-buru? kemudian buru-buru bubar juga, lebih baik kita enjoy berproses kita semangat sekali makin lama makin hangat makin harmonis dalam arti semangatnya itu makin bertemu dan Insya Allah tentu ketika ada ruang dan momentum yang baik,” kat AHY di NasDem Tower, Jakarta, Kamis 23 Juni 2022.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya