Sukses

Peringati HUT Bhayangkara Ke-76, Polri Beri Bantuan 1.825 Paket Sembako ke Mahasiswa

Budi mengatakan dalam kondisi pandemi yang saat ini masih berlangsung, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan, terlebih khususnya mahasiswa perantau yang jauh dari keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Polri memberikan bantuan 1.825 paket sembako yang diberikan langsung kepada para mahasiswa perantau asal Kawasan Timur Indonesia di Kampus Perguruan Tinggi Ilmu Qur’an (PTIQ) Jakarta Selatan,Jumat (24/6/2022). 

Bantuan ini diberikan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76. 

Brigjen Pol. Drs. Budi Siswanto, Biro Karojianstra Slog Polri mewakili Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama perwakilan Bank BRI menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada salah satu perwakilan mahasiswa perantau asal wilayah Timur Indonesia.

Budi mengatakan dalam kondisi pandemi yang saat ini masih berlangsung, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan, terlebih khususnya mahasiswa perantau yang jauh dari keluarga. 

"Semoga melalui bantuan Polri dan stakeholder yang terlibat dalam kegiatan aksi sosial hari ini. Terus semangat dalam rangka proses belajar-mengajar dan sukses selalu untuk meraih prestasi dalam bidang pendidikan," ucap dia.

Sementara itu, perwakilan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Maya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat terkhusus adik-adik mahasiswa yang menerima bansos.

Dia memastikan, pihaknya bakal terus berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam setiap perhelatan HUT Bhayangkara di tahun-tahun selanjutnya maupun dalam setiap kegiatan acara bakti sosial dan bansos yang lainnya. 

"Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, BRI tetap mensupport dan antusias dalam kegiatan sosial hari ini, khususnya untuk terus berkolaborasi dengan jajaran Polri," ucap Maya.

Di lain pihak, perwakilan Rektor Perguruan Tinggi Ilmu Qur’an Prof. DR. H.M. Darwis Hude, M.Si. mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri yang telah memberikan bantuan berupa sembako kepada mahasiswa didiknya, dan semoga Polri semakin tumbuh dewasa dan ke depannya semakin luas pengabdian Polri untuk mahasiswa dan masyarakat.

"Semoga Polri semakin dicintai oleh khalayak luas," ungkap Darwis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi untuk Polri

Luthfi dari salah satu perwakilan mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Qur’an mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polri atas perhatian kepada mahasiswa perantauan Indonesia Timur yang ada di Perguruan Tinggi Ilmu Qur’an. 

Menurut dia, banyak teman-teman (mahasiswa) yang berasal dari luar daerah yang jauh dari orang tua, dan sebagian masih banyak perekonomian teman-temannya yang relatif serba terbatas, dan belum lagi banyaknya pengeluaran sehari-hari dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dalam berbagai aspek, khususnya kebutuhan pokok dan pendidikan.

"Saya sangat berterima kasih kepada jajaran Polri dan stakeholder terkait yang ikut berkontribusi bareng dalam rangkaian kegiatan acara aksi sosial hari ini yang telah memperhatikan kami sebagai anak rantau, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami dalam menyambung keberlangsungan hidup sehari-hari Kami," kata Luthfi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.