Kala AHY dan Ganjar Bertemu Tak Sengaja Saat Salat Jumat

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 24 Jun 2022, 14:43 WIB
Diperbarui 24 Jun 2022, 14:43 WIB
AHY dan Ganjar
Perbesar
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai salat Jumat. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menunaikan ibadah salat jumat di Masjid Nurul Hidayah, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, hari ini. Namun lewat video diterima, usai ibadah tersebut, AHY tampak bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Harleynya siapa?,” sapa Ganjar, dalam video yang dilihat Liputan6.com, Jumat (24/6/2022).

“Haha engga tahu,” jawab AHY yang mengenakan batik hitam.

"Lagi di sini? Kemarin lancar ya Rakernas?,” tanya AHY kepada Ganjar dalam sebuah video.

"Iya Alhamdulillah, Alhamdulillah," jawab Ganjar.

Ganjar kemudian bercerita, pengalaman rakernas yang dijalaninya kemarin karena harus menginap dalam acara yang berjalan selama tiga hari tersebut.

"Ngecamp dulu kita," beber Ganjar.

Dalam akhir video tersebut juga tampak sosok Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla. Sebab diketahui, masjid tersebut berada di kompleks tempat tinggalnya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pertemuan tidak sengaja terjadi saat keduanya akan melakukan ibadah salat Jumat.

"Pas lagi jumatan bareng aja," kata Herzaky saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).

Diketahui, Ganjar memang sedang berada di Jakarta sejak pekan lalu. Ia mengikuti rangkaian acara PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta. Pekan lalu Ganjar hadir dalam rapat koordinasi kepala daerah PDIP pada Kamis (16/6). Lalu berlanjut Rakernas II 21-23 Juni.

Tidak ada perbincangan khusus antara Ganjar dan AHY di Masjid Nurul Hidayah. Hanya dua orang tokoh yang tidak sengaja bertemu.

"Orang-orang baik bertemu di tempat yang baik," kata Herzaky.


Akan Bertemu Prabowo

Herzaky Mahdendra, Kepala Badan Komuniksi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat membenarkan, adanya pertemuan antara ketua umum partainya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut dia, pertemuan akan berlangsun malam ini, sekira pukul 19.00 WIB.

“Sehubungan dengan pertanyaan terkait apakah benar Ketum AHY akan bertemu dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, adalah benar demikian pada hari ini, di Kertanegara,” kata Herzaky kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).

Herzaky menambahkan, pertemuan nanti malam bukanlah agenda dadakan. Sebab, antara AHY dan Prabowo disebut memang sudah lama merencanakan hal tersebut. 

“Ini sudah lama direncanakan sejak Ketum AHY melakukan silaturahmi,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, pada sehari sebelumnya, AHY juga sudah melakukan silaturahmi dengan Partai NasDem. Kedatangannya disambut oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan funsionaris partai.

Melalui pertemuan itu, AHY dititipkan pesan oleh Paloh agar tidak terburu-buru untuk 2024. Sebab situasi politik masih sangat dinamis.

“Kalau beliau (Surya Paloh) mengatakan, buat apa buru-buru? kemudian buru-buru bubar juga, lebih baik kita enjoy berproses kita semangat sekali makin lama makin hangat makin harmonis dalam arti semangatnya itu makin bertemu dan Insya Allah tentu ketika ada ruang dan momentum yang baik,” kat AHY di NasDem Tower, Jakarta, Kamis 23 Juni 2022.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Infografis Geliat Bursa Capres 2024, Prediksi Ketum Parpol Vs Tokoh Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Geliat Bursa Capres 2024, Prediksi Ketum Parpol Vs Tokoh Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya