AHY Akan Bertemu Prabowo Malam Ini di Kertanegara

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 24 Jun 2022, 12:42 WIB
Diperbarui 24 Jun 2022, 12:42 WIB
AHY
Perbesar
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut hadir dalam pertemuan SBY dengan Prabowo, Selasa (24/7/2018) malam. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Herzaky Mahdendra, Kepala Badan Komuniksi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat membenarkan, adanya pertemuan antara ketua umum partainya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut dia, pertemuan akan berlangsun malam ini, sekira pukul 19.00 WIB.

“Sehubungan dengan pertanyaan terkait apakah benar Ketum AHY akan bertemu dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, adalah benar demikian pada hari ini, di Kertanegara,” kata Herzaky kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).

Herzaky menambahkan, pertemuan nanti malam bukanlah agenda dadakan. Sebab, antara AHY dan Prabowo disebut memang sudah lama merencanakan hal tersebut. 

“Ini sudah lama direncanakan sejak Ketum AHY melakukan silaturahmi,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, pada sehari sebelumnya, AHY juga sudah melakukan silaturahmi dengan Partai NasDem. Kedatangannya disambut oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan funsionaris partai.

Melalui pertemuan itu, AHY dititipkan pesan oleh Paloh agar tidak terburu-buru untuk 2024. Sebab situasi politik masih sangat dinamis.

“Kalau beliau (Surya Paloh) mengatakan, buat apa buru-buru? kemudian buru-buru bubar juga, lebih baik kita enjoy berproses kita semangat sekali makin lama makin hangat makin harmonis dalam arti semangatnya itu makin bertemu dan Insya Allah tentu ketika ada ruang dan momentum yang baik,” kat AHY di NasDem Tower, Jakarta, Kamis 23 Juni 2022.


Demokrat dan NasDem Makin Erat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku hubungan partainya dengan Partai NasDem semakin hangat dan merekat. Menurut dia, hal itu dibuktikan dengan ruang yang diberikan oleh NasDem untuk membedah lebih dalam lagi soal politik.

“Kami terasa nyaman semakin hari semakin kuat. Kita bisa membedah lebih leluasa peta politik hari ini,” kata AHY saat jumpa pers usai bertemu Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Meski arah kedua partai ini semakin positif, AHY tetap mengingat pesan Surya Paloh untuk tidak terlalu terburu-buru. Sebab situasi politik saat ini masih sangat dinamis.

“Beliau (Surya Paloh) sering mengingatkan kita tidak boleh terburu-buru semuanya harus di update dengan baik karena memang inilah nature dari politik kita, begitu dinamis begitu penuh dengan kejutan misterius kadang-kadang. Tetapi Insya Allah dengan semakin dekat dan juga semakin sering kami bisa berkomunikasi dan bersilaturahmi maka akan semakin kuat lagi,” yakin AHY. 

Selain itu, AHY juga mengingat pesan dari Surya Paloh jika yang biasanya terburu maka akan berujung bubar. Karena itu, AHY memahami betul segala proses yang saat ini tengah coba dibangun antara partainya dengan NasDem.

“Kalau beliau (Surya Paloh) mengatakan, buat apa buru-buru? kemudian buru-buru bubar juga, lebih baik kita enjoy berproses kita semangat sekali makin lama makin hangat makin harmonis dalam arti semangatnya itu makin bertemu dan Insya Allah tentu ketika ada ruang dan momentum yang baik,” AHY menandasi.


Sudah Ada Chemistry

Menurut Paloh, pertemuan yang berlangsung hari ini, diisi dengan diskusi ringan yang dibalut canda dan tukar pikiran 

“Pertemuan yang penuh dengan banyak candaan sekaligus juga sharing bertukar pikiran bersama terhadap masalah-masalah yang cukup aktual pada saat ini,” kata Paloh.

Paloh mengakui, antara partainya dan Demokrat memang memiliki keinginan untuk membentuk suatu kebersamaan. Menurut dia, hal itu dibuktikan dengan semakin mendekatnya hubungan silaturahmi yang sudah ada antara NasDem dan Demokrat.

Menjawab hal tersebut, AHY tidak menampik. Dia memandang, NasDem dan sosok Surya Paloh adalah bagian dari keluarga besar partainya dengan rekam jejak hubungan yang sudah lama terbina.

“Ini adalah kunjungan kami yang ketiga dan selalu kita berdiskusi dalam berbagai hal, termasuk di jamuan makan siang. Kami ingin selalu hadir untuk membangun sebuah semangat yang sama sebagai sahabat. Beliau bukan orang baru bagi kami dan keluarga kami, chemistry sudah ada merupakan kekuatan yang bisa dan terus kita perkuat untuk perjuangan ke depan,” jawab AHY.

AHY menambahkan, pertemuan dengan Surya Paloh dan jajaran fungsionaris Partai NasDem selama dua jam ini turut  mendiskusikan berbagai hal. Salah satunya soal tantangan global dunia dan masa depan Indonesia agar bisa tetap survive sebagai negara yang kuat.

“Kita juga bicara politik yang dinamis dan kita juga membangun visi misi yang memiliki kesamaan di sana-sini. Pada akhirnya jika semakin intensif yang kami lakukan mudah-mudahan terbuka ruang yang lebih luas antara NasDem dan Demokrat,” AHY memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya