Sukses

Heboh Penampakan Buaya di Sungai Cisadane Bogor

Seekor buaya menampakkan diri di aliran Sungai Cisadane, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Liputan6.com, Jakarta Seekor buaya menampakkan diri di aliran Sungai Cisadane, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Kemunculan hewan predator ini diketahui oleh beberapa warga.

Kusnandar, warga setempat mengatakan, buaya tersebut pertama kali terlihat pada Rabu 22 Juni 2022 siang. Kemudian Kamis (23/6/2022) pagi, warga melihat kembali seekor buaya itu.

"Saya sempat melihat langsung waktu kemarin siang. Nampakkin di bawah jembatan, lumayan agak lama," ujar Kusnandar.

Warga kemudian memvideokan momen saat buaya menampakkan diri di bawah jembatan. Kemunculan buaya tersebut menyebar di beberapa grup WhatsApp. Dari video tersebut terlihat seekor buaya berukuran kurang lebih 1,5 meter di aliran sungai di bawah Jembatan Pamoyanan.

"Kalau dilihat mulutnya seperti terikat lakban warna hitam," ucap pedagang gorengan ini.

Enjang AS, anggota Tagana Kota Bogor mengatakan hewan karnivora tersebut sudah tiga kali menampakkan diri di seputaran bawah jembatan dan saksikan warga maupun petugas. Namun, pada saat akan ditangkap buaya itu kabur dengan menyelam ke dasar sungai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Buru

"Pertama kemarin siang. Lalu malamnya (buaya) keluar lagi waktu anggota BPBD mantau dari atas jembatan. Terus tadi pagi sekitar jam 8 juga muncul lagi," terangnya.

Hingga saat ini, petugas dari Damkar dan BPBD serta Tagana Kota Bogor masih terus melakukan pencarian seekor buaya tersebut di seputaran jembatan.

"Kita pancing pakai daging ayam di seputaran jembatan. Bahaya kalau ga ditangkap, di sini masih ada anak-anak kecil berenang," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.