Sukses

Heboh Penampakan Buaya di Sungai Cisadane Bogor

Seekor buaya menampakkan diri di Sungai Cisadane, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Hingga kini, buaya berukuran 1,5 meter itu belum berhasil ditangkap.

Liputan6.com, Bogor - Seekor buaya menampakkan diri di aliran Sungai Cisadane, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Rabu, 22 Juni 2022 kemarin. Kemunculan hewan predator ini diketahui oleh beberapa orang warga.

Kusnandar warga setempat mengatakan, buaya tersebut pertama kali menampakkan diri pada Rabu siang. Kemudian pada Kamis (23/6/2022) pagi tadi, warga melihat kembali seekor buaya di lokasi yang sama.

"Saya sempat melihat langsung waktu kemarin siang. Nampakin di bawah jembatan, lumayan agak lama," ujar Kusnandar.

Warga kemudian memvideokan momen saat buaya menampakkan diri di bawah jembatan. Kemunculan buaya di Sungai Cisadane tersebut dengan cepat menyebar di beberapa grup WhatsApp.

Dari video tersebut terlihat seekor buaya berukuran kurang lebih 1,5 meter berada di aliran sungai di bawah Jembatan Pamoyanan.

"Kalau dilihat mulutnya seperti terikat lakban warna hitam," ucap pedagang gorengan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petugas Gabungan Masih Berusaha Menangkap Buaya

Enjang AS, anggota Tagana Kota Bogor mengatakan hewan karnivora tersebut sudah tiga kali menampakkan diri di seputaran bawah jembatan dan saksikan warga maupun petugas. Namun pada saat akan ditangkap, buaya itu kabur dengan menyelam ke dasar Sungai Cisadane.

"Pertama kemarin siang. Lalu malamnya (buaya) keluar lagi waktu anggota BPBD mantau dari atas jembatan. Terus tadi pagi sekitar jam 8 juga muncul lagi," terangnya.

Hingga saat ini, petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Tagana Kota Bogor masih terus melakukan pencarian seekor buaya tersebut di seputaran jembatan.

"Kita pancing pakai daging ayam di seputaran jembatan. Bahaya kalau enggak ditangkap, di sini masih ada anak-anak kecil berenang," kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.