NasDem: Sama Demokrat Agak Romantis Dikit

Oleh Liputan6.com pada 23 Jun 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 23 Jun 2022, 13:20 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke NasDem
Perbesar
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Kamis (23/6/2022). (Foto: Genantan Saputra/Merdeka.com).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Kamis (23/6/2022).

AHY tiba pukul 10.45 WIB bersama sejumlah elite Demokrat lainnya.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengungkapkan, kemungkinan partainya berkoalisi dengan NasDem sangat terbuka.

"Sama Demokrat agak romantis dikit. Apalagi kalau Pak SBY, mas AHY sudah kayak anak sendiri sama Pak Surya. Jadi tentu komunikasinya jauh lebih kultural," kata Willy.

Dia menyebut, NasDem adalah perpaduan biru dan kuning. Seperti layaknya bertemu Demokrat hari ini dan pertemuan dengan PKS pada Rabu 22 Juni 2022.

"Jadi NasDem ini perlabuhan dari biru dan kuning emas. Kemarin oranye atau kuning emas sekarang biru. Jadi perpaduan sscara simbolik," ucap Willy.

NasDem belum bisa memastikan apakah pertemuan hari ini dengan Demokrat akan menghasilkan sebuah keputusan terlebih untuk membangun koalisi Pemilu 2024.

Yang jelas, kerja sama politik dengan Demokrat sangat mungkin.

"Nanti kita lihat apakah ada keputusan atau tidak. Tapi setidak-setidakya arah untuk bisa bekerja sama tentu itu sangat memungkinkan sekali," tukas Willy.

 


NasDem dan Demokrat Bertemu

Petinggi Partai Demokrat dijadwalkan akan bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, hari ini Kamis (23/6/2022). Hal itu dibenarkan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Ia mengatakan, petinggi yang akan hadir dalam pertemuan ini adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan ditemani Sekjen Teuku Riefky dan beberapa pengurus teras lainnya.

"Rencananya di Nasdem Tower. Siang hari. Yang hadir Ketum AHY didampingi Sekjen Teuku Riefky dan beberapa pengurus teras lainnya," kata Herzaky, saat dikonfirmasi, Rabu 22 Juni 2022.

Namun, Herzaky enggan menjelaskan secara rinci tentang topik pembahasan yang akan dibahas dalam langkah AHY yang kembali menemui Paloh itu.

 


Disampaikan Surya Paloh

Sebelumnya, Rencana pertemuan NasDem dan Demokrat disampaikan oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

"Kita belum tahu kapannya. Kita nggak tahu, tapi saya dengar ada kabar, ada konfirmasi, barangkali kawan-kawan dari Partai Demokrat, ya. Mungkin esok hari akan berkunjung kemari," imbuhnya.

Pertemuan Demokrat dan NasDem sudah terjadi sebelumnya. Ketum Demokrat AHY menyambangi Surya Paloh pada 29 Maret lalu. Kemudian juga pertemuan digelar pada 5 Juli 2022 lalu antara Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta.

SBY datang bersama Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Sementara Surya Paloh ditemani Sekjen NasDem, Johnny G Plate dan Ketua Bappilu, Prananda Surya Paloh.

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya