Sukses

DPRD DKI Apresiasi Kinerja Anies-Riza di Rapat Paripurna Jakarta Hajatan

Menurut Prasetyo, Anies-Riza telah menjalin kerja sama yang baik khususnya dengan DPRD DKI.

 

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta masuk sebagai rangkaian Jakarta Hajatan ke-495. Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengapresiasi kinerja Anies-Riza di DKI.

Prasetyo mengatakan, Anies-Riza telah memimpin pelaksanaan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan otonomi daerahnya. Menurut Prasetyo, Anies-Riza telah menjalin kerja sama yang baik khususnya dengan DPRD DKI.

"Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sebagai unsur penyelenggara Pemerintah Daerah," kata Prasetyo di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).

Dia berharap di sisa masa jabatan Anies-Riza yang bakal berakhir pada Oktober mendatang, kerja sama yang sudah terjalin tetap dipertahankan. Selain itu, Prasetyo berpesan agar Anies-Riza tetap memberikan kinerja terbaik.

"Terkait dengan hal tersebut di sisa masa tugas yang masih ada kami mengharapkan kiranya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tetap mempertahankan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini dan tetap melaksanakan tugas sebaik-baiknya," jelas Prasetyo.

Sebelumnya, upacara perayaan Hari Ulang Tahun ke-495 Jakarta digelar di kawasan monumen nasional pada pukul 08.00 WIB. Upacara dilakukan secara hybrid ((luring dan daring), diikuti oleh 1.000 peserta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta di Monumen Nasional (Monas).

Anies datang pada pukul 07.18 WIB didamping istrinya Ferry Farhati. Bersamaan dengan Anies hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria beserta istri Ellisa Sumarlin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Inspektur Upacara

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta di Monumen Nasional (Monas) hari ini, Rabu (22/6/2022).

Anies datang pada pukul 07.18 WIB didamping istrinya Ferry Farhati. Bersamaan dengan Anies hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria beserta istri Ellisa Sumarlin.

Anies nampak mengenakan baju adat khas Betawi yaitu jas berwarna hitam dan celana warna hitam dengan kain batik terikat di pinggang.

Dalam amanatnya sebagai inspektur upacara, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berbicara tentang perjalanan panjang Jakarta. Menurut Anies dalam sejarah bangsa Indonesia, Jakarta juga ikut memberikan dampak.

"Kita mulai bersyukur, di pagi yang cerah dan teduh kita diberi nikmat kesehatan, bersama-sama di Medan Merdeka, mengikuti upacara peringatan HUT Jakarta. Perjalanan panjang ibu kota, begitu banyak sejarah, begitu besar dampaknya perjalanan bangsa," kata Anies.

Tak lupa Anies mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada seluruh petugas, kepala daerah, ASN, dan jajarannya yang berkontribusi dalam membawa perubahan dan kemajuan Jakarta.

 

3 dari 3 halaman

Jakarta Selalu Berbenah

Anies menjelaskan perjuangan kota yang hampir menyentuh angka 500 ini tidak pernah berhenti. Anies menyebut Jakarta selalu berbenah melakukan pembaharuan termasuk di tahun 2022.

"Perjuangan kota kita hampir mencapai 500 tahun, kota ini tdk pernah berhenti utk berbenah. Jakarta terus menerus melakukan pembaharuan, termasuk tahun ini, tahun ini kali pertama kita selenggarakan upacara di lapangan sisi selatan medan merdeka," jelas Anies.

Anies menyatakan kawasan Monas yang sudah dibuka setelah mengalami revitalisasi di akhir 2019 juga menjadi cerminan pembangunan di Jakarta yang terus membaik.

"Lapangan yang kita gunakan, cerminkan rencana awal pembangunan kawasan Monas, dimana sisi selatan digunakan khusus untuk upacara. Alhamdulillah rencana itu kita tunaikan, setelah sebelumnya tidak punya lapangan khusus," kata dia.

Sebelumnya, upacara dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB. Bertindak sebagai Inspektur upacara Anies Baswedan, Asisten Pemerintahan DKI Sigit Wijatmoko selaku Komandan Upacara.

Upacara Perayaan HUT Jakarta ke-495 ini dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring). Disediakan satu layar ukuran besar dan satu layar ukuran kecil yang menampilkan rangkaian acara yang sedang berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.