Sukses

Sederet Link Twibbon Ulang Tahun Jakarta 2022, Yuk Buat!

Warga yang tidak bisa ikut melakukan upacara juga tetap dapat menyemarakkan dengan memasang Twibbon ulang tahun Jakarta 2022 di akun WhatsApp, Twitter, hingga Facebook masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Rabu (22/6/2022) merupakan Hari Ulang Tahun atau HUT Jakarta. Ibu Kota kini genap berusia 495 tahun.

Upacara peringatan ulang tahun Jakarta 2022 pun digelar hari ini, Rabu (22/6/2022) di Monumen Nasional (Monas). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Anies datang pada pukul 07.18 WIB didamping istrinya Ferry Farhati. Bersamaan dengan Anies hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria beserta istri Ellisa Sumarlin.

Anies nampak mengenakan baju adat khas Betawi yaitu jas berwarna hitam dan celana warna hitam dengan kain batik terikat di pinggang.

Mengingat keterbatasan, warga yang tidak bisa ikut melakukan upacara juga tetap dapat menyemarakkan dengan memasang Twibbon ulang tahun Jakarta 2022 di akun WhatsApp, Twitter, hingga Facebook masing-masing.

Pada tahun ini, perayaan HUT ke-495 Jakarta ini mengambil tema Jakarta Hajatan atau Celebrate Jakarta. Twibbon sendiri merupakan bingkai bertema yang bisa dipasang di foto profil akun seseorang.

Bingkai ini bisa dipakai untuk foto profil Facebook, Twitter, Instagram, termasuk aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Telegram, serta kirim ke orang lain.

Untuk membuat Twibbon ulang tahun Jakarta 2022 pun cukup mudah. Kamu dapat menggunakan perangkat seperti laptop, tablet, atau cukup dari ponsel.

1. Kamu cukup memilih salah satu dari link atau dapat mencari lebih banyak di Twibbonize.com,

2. Lalu, klik "Choose a Photo" dan pilih foto yang kamu ingin pakaikan bingkai dari galeri perangkatmu,

3. Sesuaikan posisi foto di dalam bingkai yang dipilih, kemudian pilih "Next",

4. Klik "Download" untuk menyimpannya di perangkatmu,

5. Kamu lalu bisa membagikan Twibbon yang sudah kamu buat di media sosial yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Link Twibbon HUT ke-495 Jakarta

Berikut deretan link Twibbon dari www.twibbonize.com untuk menyemarakkan HUT ke-495 Jakarta dihimpun Liputan6.com:

1. twb.nz/jakarta-hajatan495

2. twb.nz/hutdkijakartaadmjkt2022

3. twb.nz/hut-dki-jakarta-495

4. twb.nz/ultahjkt495mtsn18

5. twb.nz/jppctwibbon

6. twb.nz/lmajkt

7. twb.nz/hutjakarta-plj

8. twb.nz/hutdkipnjt

9. twb.nz/hutjktyayasanmatahatijurnalis

10. twb.nz/pnjbhutdki

11. twb.nz/haidkijakarta495

12. twb.nz/hutdkijakartapj2022

13. twb.nz/remaja34hajatan

14. twb.nz/nec-hutjak

15. twb.nz/jkthajatansudinlhjakut

16. twb.nz/utamamemperingatihutdkijakarta

17. twb.nz/hofosdecibuhutjakarta-url

18. twb.nz/ultahjakarta495pramuka

19. twb.nz/jakartahajatan495kp

20. twb.nz/sidinajakarta

 

3 dari 4 halaman

Anies Baswedan Pimpin Upacara HUT ke-495 Jakarta

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta di Monumen Nasional (Monas) hari ini, Rabu (22/6/2022).

Anies datang pada pukul 07.18 WIB didamping istrinya Ferry Farhati. Bersamaan dengan Anies hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria beserta istri Ellisa Sumarlin.

Anies nampak mengenakan baju adat khas Betawi yaitu jas berwarna hitam dan celana warna hitam dengan kain batik terikat di pinggang.

Dalam amanatnya sebagai inspektur upacara, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berbicara tentang perjalanan panjang Jakarta. Menurut Anies dalam sejarah bangsa Indonesia, Jakarta juga ikut memberikan dampak.

"Kita mulai bersyukur, di pagi yang cerah dan teduh kita diberi nikmat kesehatan, bersama-sama di Medan Merdeka, mengikuti upacara peringatan HUT Jakarta. Perjalanan panjang ibu kota, begitu banyak sejarah, begitu besar dampaknya perjalanan bangsa," kata Anies.

Tak lupa Anies mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada seluruh petugas, kepala daerah, ASN, dan jajarannya yang berkontribusi dalam membawa perubahan dan kemajuan Jakarta.

Anies menjelaskan perjuangan kota yang hampir menyentuh angka 500 ini tidak pernah berhenti. Anies menyebut Jakarta selalu berbenah melakukan pembaharuan termasuk di tahun 2022.

"Perjuangan kota kita hampir mencapai 500 tahun, kota ini tdk pernah berhenti utk berbenah. Jakarta terus menerus melakukan pembaharuan, termasuk tahun ini, tahun ini kali pertama kita selenggarakan upacara di lapangan sisi selatan medan merdeka," jelas Anies.

 

4 dari 4 halaman

Semarakkan Jakarta Hajatan, 11 Museum Ini Gratis Dikunjungi pada Rabu 22 Juni 2022

Dinas Kebudayaan (Disbud) DKI Jakarta melalui akun Instagram resminya @disbuddki, menyebut akan menggelar kunjungan gratis ke sejumlah museum di Ibu Kota pada Rabu, 22 Juni 2022.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyemarakkan hari ullang tahun (HUT) atau Jakarta Hajatan ke-495.

Masyarakat dapat mengunjungi 11 museum yang dikelola Dinas Kebudayaan DKI Jakarta. Adapun 11 museum tersebut antara lain Museum Sejarah Jakarta, Museum Joang 45, Museum Prasasti, Museum MH Thamrin, dan Museum Tekstil.

Lalu ada Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, Museum Bahari, Taman Arkeologi Unrust, Rumah Si Pitung, dan Museum Betawi Setu Babakan.

"Halo sobat budaya,

Ada kabar gembira buat kamu nih!

Seperti yang kita tahu, Jakarta akan berulang tahun ke 495. Dalam menyemarakkan #JakartaHajatan kamu bisa kunjungi museum yang dikelola Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta secara gratis pada Rabu, 22 Juni 2022.

Jadi tunggu apalagi, yuk ajak sanak saudara untuk mengunjungi museum-museum ini. Jangan sampai terlewat yaa !," dikutip melalui Instagram resmi @disbuddki, Selasa 21 Juni 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.