Sukses

2 Pernyataan Puan Maharani saat Hadiri Haul Soekarno

Soekarno atau Bung Karno, Presiden pertama Indonesia wafat pada 21 Juni 1970. Selasa kemarin, 21 Juni 2022 merupakan haul ke-52 Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta - Soekarno atau Bung Karno, Presiden pertama Indonesia wafat pada 21 Juni 1970. Selasa kemarin, 21 Juni 2022 merupakan haul ke-52 Bung Karno.

Namun ada Senin malam 20 Juni 2022, digelar Tahlil dan Gema Sholawat Cinta Tanah Air, Haul Bung Karno ke-52 di Masjid At-Taufiq, Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Dalam acara tersebut hadir Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Hamka Haq, serta Majelis Taklim dan Sholawat Syubbanul Muslimin.

Pendiri Syubbanul Muslimin KH Hafidzul Hakiem Noer atau akrab disapa Gus Hafidz memimpin majelis itu.

Sebagai cucu sang Proklamator, Puan pun menyampaikan terima kasih lantaran banyak hadir datang untuk mendoakan Soekarno atau Bung Karno.

"Alhamdulillah bahwa menjelang haul besok 21 (Juni) hari wafatnya Bapak Soekarno, kita bisa berkumpul disini untuk melantunkan doa-doa yang terbaik bagi almarhum bapak Soekarno yang berjasa dalam memerdekakan bangsa ini," ujar Puan, Senin malam 20 Juni 2022.

"Dan terima kasih atas kehadirannya, terima kasih atas doanya, dan kita berdoa bersama-sama, sehingga Insya Allah bangsa Indonesia ke depannya akan menjadi lebih baik, menjadi bangsa yang selalu bertoleransi, menjadi bangsa yang selalu bersatu, menjadi bangsa yang bisa mensejahterahkan rakyatnya," sambung dia.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, pUAN menceritakan bagaimana sembilan tahun lalu membangun masjid At-Taufiq untuk mengenang wafat ayahandanya almarhum Taufiq Kiemas.

Berikut sederet pernyataan Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani serta cucu Soekarno atau Bung Karno saat hadiri haul ke-52 sang Proklamator dihimpun Liputan6.com:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Sampaikan Terima Kasih atas Doa yang Diberikan

Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan rasa terima kasihnya atas doa yang diberikan kepada Proklamator dan Presiden Kesatu RI Ir. Soekarno atau Bung Karno.

Puan mengaku merasa terhomat lantaran banyak yang hadir dan mendoakan sang proklamator dalam Tahlil dan Gema Sholawat Cinta Tanah Air, Haul Bung Karno ke 52 di Masjid At-Taufiq, Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin malam 20 Juni 2022.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Hamka Haq, serta Majelis Taklim dan Sholawat Syubbanul Muslimin. Pendiri Syubbanul Muslimin KH Hafidzul Hakiem Noer atau akrab disapa Gus Hafidz memimpin majelis itu.

"Alhamdulillah bahwa menjelang haul besok 21 (Juni) hari wafatnya Bapak Soekarno, kita bisa berkumpul disini untuk melantunkan doa-doa yang terbaik bagi almarhum bapak Soekarno yang berjasa dalam memerdekakan bangsa ini," kata Puan.

Puan pun mengucapkan rasa terima kasihnya bagi sudah berdoa di acara Haul Bung Karno 52 ini.

"Dan terima kasih atas kehadirannya, terima kasih atas doanya, dan kita berdoa bersama-sama, sehingga Insya Allah bangsa Indonesia ke depannya akan menjadi lebih baik, menjadi bangsa yang selalu bertoleransi, menjadi bangsa yang selalu bersatu, menjadi bangsa yang bisa mensejahterahkan rakyatnya," kata Puan.

 

3 dari 3 halaman

2. Kenang Pembangunan Masjid

Dalam kesempatan itu, Puan kemudian menceritakan bagaimana sembilan tahun lalu membangun masjid At-Taufiq untuk mengenang wafat ayahandanya almarhum Taufiq Kiemas.

Puan pun senang, saat melihat bukan hanya masyarakat di sekitaran Lenteng Agung yang memanfaatkan masjid tersebut, tapi dari jauh juga ikut menunaikan salat di masjid At-Taufiq.

"Jadi masjid ini kami bangun agar tentu saja bermanfaat untuk masyarakat umat Islam yang ada di sekitar masjid ini. Namun, tentu saja ini merupakan suatu kebahagiaan bahwa jauh-jauh dari Probolinggo saja, bapak, ibu, adik-adik sekalian datang ke sini untuk berdoa di masjid ini. Pasti tentu saja, tadi alhamdulillah saya dengar ada yang juga sudah salat di masjid ini, untuk bisa menggunakan masjid ini," ungkap Puan.

"Sehingga, Insya Allah amal ibadah almarhum Bapak Taufiq Kiemas dapat diijabah Allah SWT," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.