Sukses

Di Depan Megawati Dan Peserta Rakernas, MURI Anugerahkan Penghargaan

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menyerahkan sejumlah penghargaan atas pemecahan rekor kepada DPP PDI Perjuangan.

Liputan6.com, Jakarta Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menyerahkan sejumlah penghargaan atas pemecahan rekor kepada DPP PDI Perjuangan (PDIP) yang diwakili oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Pendiri MURI Jaya Suprana mengatakan, rekor yang diberikan diantaranya Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) secara hybrid dengan peserta terbanyak.

“Untuk kesekian kalinya kami dengan bangga akan menganugerahkan piagam penghargaan kepada PDIP yaitu yang pertama adalah Senam Indonesia Cinta Tanah Air secara hybrid dengan peserta terbanyak, bukan di Indonesia saja, tapi di seluruh dunia,” kata Jaya di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Bukan hanya itu saja, rekor yang diberikan juga minum dan sulang kopi dengan peserta terbanyak. Pemecahan rekor dilakukan saat Festival Kopi Nusantara yang digelar PDIP beberapa saat lalu.

“Kemudian yang kedua adalah minum dan sulang kopi peserta terbanyak di dunia juga,” ungkap Jaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diminta Pecahkan Rekor Minum Jamu

Ke depan, Jaya mengusulkan PDIP memecahkan juga rekor minum jamu.

“Cuma mengenai rekor yang kedua, dengan penuh kerendahan hati kami akan menyerahkan. Tetapi kami mohon di masa yang mendatang, PDIP membuat rekor baru minum dan sulang dengan peserta terbanyak meminum jamu,” pinta Jaya.

Sebelum Jaya menyerahkan prnghargaan itu, sebelumnya diberikan hadiah kepada para pemenang SICITA. Pemberian hadiah dan piala dilakukan oleh Presiden Jokowi, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP yang juga Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) Muhammad Prananda Prabowo, dan oleh Ketua DPP PDIP juga Ketua DPR Puan Maharani.

3 dari 3 halaman

Terima Bantuan Parpol

Di sisi lain, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar menyerahkan bantuan pemerintah terhadap PDI Perjuangan sebesar Rp 27 miliar.

Penyerahan simbolis bantuan pemerintah itu dilakukan di sela-sela pengarahan Ketua Umum PDIP Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri di Rakernas ll PDIP, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Selasa (21/6/2022).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mempersilahkan Bahtiar memasuki aula Sekolah Partai. Bahtiar bersama Bendaraha Umum Olly Dondokambey meneken dokumen serah terima bantuan tersebut. Selanjutnya Olly Dondokambey mengantar dokumen itu untuk diteken Ketua Umum.

Terjadi percakapan ringan di antara Megawati, Olly dan Bahtiar.

Peserta Rakernas bertepuk tangan atas momen tersebut. Apalagi saat Olly mengatakan bantuan ini lebih besar dari yang diterima sebelumnya.

Saat ini di Rakernas agenda menerima laporan Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) antara lain perwakilan Asia, Afrika, Eropa dan Australia.

"Ada hal yang baru dalam Rakernas II Partai yaitu mendengarkan laporan Dewan Pimpinan Partai Luar Negeri (DPLN) dari lima benua: Eropa, Australia, Eropa, Afrika dan Amerika Serikat," kata Hasto sebelum mempersilahkan perwakilan berbicara.

"Seluruh pengurus DPLN PDI Perjuangan menyampaikan program pemenangan di luar negeri dan komitmen untuk membangun kerjasama politik global," tambah Hasto.

Juga digagas kerjasama itu untuk internasionalisasi pemikiran Bung Karno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP

  • muri