Sukses

Pasang Foto Bareng Cucu, Jokowi Ucapkan Terima Kasih atas Doa di Ultahnya ke-61

Presiden Jokowi hari ini berulang tahun ke-61. Sejumlah tokoh dan masyarakat ramai-ramai mengucapkan selamat dan mengirimkan doa terbaik untuk Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang menyampaikan ucapan selamat serta doa baik di hari ulang tahunnya yang ke-61.

Hal itu disampaikan Jokowi melalui akun media sosial pribadinya, Selasa (21/6/2022). Presiden Jokowi juga menyelipkan foto kebersamannya dengan sejumlah cucu saat bersantai di mobil golf pada momen Lebaran Idul Fitri 1443 H kemarin.

“Terima kasih nan tak terhingga untuk ucapan selamat dan doa dari Anda semua yang saya terima semenjak dinihari tadi,” kata Jokowi, seperti dikutip Liputan6.com, Selasa malam.

Jokowi mengamini, segenap harapan dan doa yang disampaikan agar menjadi kekuatan dan semangatnya membangun Indonesia yang maju.

“Semoga menjadi kekuatan dan semangat dalam bekerja untuk bersama-sama memajukan negeri yang kita cintai ini,” doa Jokowi.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi (tengah) memotong tumpeng disaksikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (ketiga kanan) saat Rakernas II PDIP di Jakarta, Selasa (21/6/2022). Rakernas PDIP kali ini mengusung tema 'Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dapat Kejutan dari Megawati

Sebelumnya diberitakan, Jokowi mendapat kejutan di hari ulang tahunnya saat menghadiri rapat kerja nasional atau Rakernas di Sekolah Partai PDI Perjuangan. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan kado tumpeng kepada kepala negara.

Mendapat kejutan itu, Jokowi merasa tersanjung. Dia mengaku belum pernah mendapat sambutan seperti itu seumur hidupnya.

"Seumur-umur saya tidak pernah dirayakan ulang tahun seperti ini," kata Jokowi di Markas Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). 

"Terima Kasih Bu Mega atas tumpengnya," imbuh Presiden Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Puji Kecantikan Megawati

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji kecantikan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri secara terbuka ketika memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Tahun 2021 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Adapun hal itu disampaikannya setelah hari ulang tahunnya yang ke-61 dirayakan kader PDIP.  

Awalnya, Presiden Jokowi diberi kejutan dengan nasi tumpeng oleh jajaran PDIP. Tumpeng pertama kemudian diserahkan Presiden Jokowi kepada Megawati.

Setelah itu, mantan gubernur DKI Jakarta itu memberikan sambutannya kepada para kader PDIP.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih, seumur-umur saya tidak pernah berulang tahun dirayakan seperti ini tadi," kata Jokowi.

Dia juga mendapatkan tumpeng dari Ketum Megawati dalam rangka Haul Ke-52 Bung Karno. Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas tumpeng tersebut.

"Terima kasih Bu Mega atas tumpengan yang baru saja kita lakukan," jelas Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi memuji kecantikan putri Proklamator RI Bung Karno itu.

"Bu Mega, beliau memang hari ini sejak saya ketemu pagi tadi, memang beliau adalah auranya adalah sangat cantik sekali dan sangat katismatik. Ini benar dari lubuk hati yang paling dalam," kata Jokowi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.