Sukses

Penjelasan M Taufik Hadir di Pertemuan Pengurus NasDem dengan Anies Baswedan

Sejumlah pengurus partai NasDem menyambangi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pengurus partai NasDem menyambangi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Menteng, Jakarta Pusat.

Di antara pengurus NasDem yang hadir, terlihat M Taufik, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra.

Saat dikonfirmasi, Taufik membenarkannya. Dia mengatakan bahwa kedatangannya ke rumah dinas Anies merupakan agenda rutin.

"Oh enggak, kalau saya kan rutin ketemu Pak Anies bicara soal Jakarta bagaimana," kata Taufik saat dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (21/6/2022).

Menurut dia, bukan hal yang disengaja kunjungannya Selasa pagi tadi bersamaan dengan kunjungan pengurus partai NasDem.

"Jadi ya enggak tau sampai situ ada pengurus datang," klaim Taufik.

Menurut pengakuan Taufik, pembicaraannya dengan Anies tidak dalam satu ruangan bersama pengurus-pengurus NasDem.

Sehingga, ia mengklaim tidak tahu menahu soal pembicaraan antara pengurus NasDem dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

"Kita kan beda ruangan, sendiri dong saya," kata Taufik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengurus NasDem Hadir Temui Anies

Sejumlah anggota pengurus partai NasDem sarapan bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di rumah dinas Gubernur, Menteng, Jakarta Pusat.

Anggota pengurus NasDem sekaligus mantan anggota DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus menyampaikan dalam sarapan bersama itu tidak dipungkiri adanya pembahasan perihal Pilpres 2024.

Diketahui, dalam Rakernas NasDem pada Kamis 17 Juni 2022, Ketua Umum NasDem, Surya Paloh mengumumkan tokoh-tokoh yang diusung menjadi bakal Calon Presiden atau Capres 2024. Dari tokoh yang diusung menjadi bakal calon, terdapat nama Anies Baswedan.

Nama Anies diusulkan 21 DPW NasDem. Selain itu ada pula Ganjar Pranowo yang diusulkan oleh 5 DPW NasDem, dan Prananda Paloh yang diusulkan 2 DPW NasDem.

"Kalau kita kan memang ikut juga di Rakernas dan di Rakernas itu memang DKI Jakarta sendiri mencalonkan Anies untuk disampaikan kepada Ketum," kata Bestari saat dikonfirmasi, Selasa (21/6/2022).

 

3 dari 3 halaman

Ada Sejumlah Pertimbangan

Dia berujar, selama Rakernas, memang banyak pertimbangan dan dinamika politik yang menjadi pertimbangan Anies masuk dalam daftar bakal calon presiden melalui NasDem.

"Jadi, hal-hal yang berkembang di dalam rakernas kita sampaikan, dinamika, serba-serbi foto-foto," jelas Bestari.

 

Reporter: Yunita Amalia/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.