Sukses

Pesan Bupati Ipuk Fiestiandani kepada 958 Guru Penerima SK PPPK

Sebanyak 958 guru menerima Surat Keputusan (SK) sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dari Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani.

Liputan6.com, Banyuwangi Sebanyak 958 orang menerima Surat Keputusan (SK) sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Prosesi penyerahan SK PPPK yang dipimpin Bupati Ipuk Fiestiandani tersebut dipusatkan di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Senin (20/6/2022).

Kegiatan digelar secara hybrid. Sebagian hadir langsung di pendapa, sedangkan sisanya mengikuti acara secara daring dari kediaman atau tempat kerja masing-masing. 958 orang yang menerima SK PPPK tahap 2 seluruhnya merupakan tenaga guru. Rinciannya, guru SD mencapai 798 orang dan guru SMP sebanyak 160 orang.

Bupati Ipuk mengatakan, bagi dirinya, kegiatan ini bukan sekadar penyerahan SK PPPK. Lebih dari itu, ada beban dan tanggung jawab ke depan bagi para guru.

"Dengan bertambahnya kekuatan ASN guru ini, tentunya akan ada semangat baru untuk dunia pendidikan kita. Saya meminta kepada seluruh PPPK guru harus bisa membawa dampak pada peningkatan dan pemerataan pendidikan di Banyuwangi," tegas Ipuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Para PPPK Bagian dari Pemkab Banyuwangi

Ipuk menuturkan, para PPPK yang menerima SK merupakan bagian dari Pemkab Banyuwangi.

"Bagi kami, ini adalah amanah bagaimana super team Pemkab Banyuwangi bukan sekadar bertambah personelnya, tetapi harus benar-benar berjalan. Seluruh ASN harus punya peran besar terhadap pembangunan daerah,” kata Ipuk.

Ipuk lantas menggarisbawahi bahwa para PPPK dan PNS merupakan abdi negara yang punya tanggung jawab melayani masyarakat sesuai bidang kerja masing-masing. Termasuk di bidang pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya. 

“Karena itu, saya meminta komitmen dari bapak dan ibu semua untuk bekerja sebaik-baiknya. Dan yang tidak kalah penting, saya ingin para guru bisa menumbuhkan semangat berinovasi pada anak didiknya, ciptakan inventor sejak dini. Kenalkan teknologi, ini akan memicu mereka untuk belajar memecahkan masalah yang ada di sekitarnya," kata Ipuk.

3 dari 3 halaman

Serahkan SK Kenaikan Pangkat

Pada kesempatan yang sama, Ipuk juga menyerahkan SK kenaikan pangkat PNS periode April 2022 kepada. SK kenaikan pangkat tersebut diserahkan kepada 1.464 pegawai di lingkup pemerintah kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.