Sukses

Polisi Sebut Bungkus Night, Pesta Berbalut Prostitusi

Aparat kepolisian masih terus mendalami acara bertajuk Bungkus Night Vol. 2. Berdasarkan hasil pemeriksaan, ada makna tersirat dibalik kata bungkus.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat kepolisian masih terus mendalami acara bertajuk Bungkus Night Vol. 2. Berdasarkan hasil pemeriksaan, ada makna tersirat di balik kata "bungkus."

Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel AKBP Ridwan Solpanit menyebut, "bungkus" diartikan oleh pihak penyelenggara sebagai hubungan intim.

"Jadi berdasarkan keterangan yang kita ambil dari mereka, yang dimaksudkan bungkus itu maksudnya hubungan badan, hubungan seks, hubungan intim gitu intinya," ujar Ridwan kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Ridwan menerangkan, patut diduga pesta yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat, 24 Juni 2022 berbalut prostitusi. Dia juga menyebut, pesta ini merupakan acara kedua yang diadakan oleh pihak penyelenggara. Namun, berhasil dicegah.

"Iya (masuk prostitusi), tapi yang kita tangani Ini merupakan perencanaan kedua pada hari Jumat, jadi dia pernah ngadain yang pertama itu tanggal 30 Maret 2022," ucap Ridwan.

Terkait hal ini, lima orang telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka dinilai bertanggung jawab atas terselenggara acara bungkus night. Ridwan menyebut, peran-peran mereka antara lain membuat media promosi sampai menyebarkan ke media sosial.

"(5 orang peran) mulai dari merancang, kemudian mencari orang untuk mempromosikan, ada yang juga yang dimaksud itu mengupload ke IG, baru menyebarkan kemana-mana, rangkaiannya dari situ. Jadi membuat, memvideokan kemudian mengupload ke media," terang dia.

Ridwan mengatakan, kelima tersangka merupakan pekerja tempat Spa & Massage di kawasan Grand Wijaya. Atas perbuatannya, dijerat Undang-Undang ITE Pasal 27 dan Pasal 45.

"Jadi kita tetapkan tersangka itu karena sudah dua kali bikin acara seperti ini. Nah untuk yang saat ini masih kita dalami siapa aja yang terlibat," tandas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Poster Viral di Sosial Media

Sebelumnya, Poster Bungkus Night Vol. 2 beredar di dunia maya. Penyelenggaranya adalah Urbanica akan mengadakan acara di Ruko Spa & Massage di kawasan Grand Wijaya, Jakarta Selatan pada 24 Juni 2022 pukul 19.00 WIB.

"Beyond Your Wildest Sexpetation. Spesial offer Rp 250 K Bungkus Include room, dateng dan bungkus mana aja lo suka !," tulis poster seperti dikutip, Sabtu 18 Juni 2022.

Polisi langsung turun tangan mengusut poster acara bertajuk Bungkus Night Vol. 2 tersebut.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Solpanit menerangkan, pihaknya telah mengecek ke lokasi Bungkus Night. Ada dua orang yang diamankan terkait hal tersebut.

"Kita sudah ke TKP dan amankan dua orang," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit saat dihubungi, Sabtu 18 Juni 2022.

Ridwan belum membeberkan secara gamblang terkait peran kedua orang yang diamankan.

Hanya saja, Ridwan menyebut, orang itu sebagai pihak yang bertanggung jawab. Saat ini, mereka sedang menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jaksel.

"Dua orang yang bertanggung jawab. Saat ini sedang diperiksa di Reskrim Polres," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.