Remaja Konvoi Motor Bawa Sajam Diduga Hendak Tawuran di Tangerang Ditangkap Polisi

Oleh Pramita Tristiawati pada 19 Jun 2022, 18:08 WIB
Diperbarui 19 Jun 2022, 18:08 WIB
Belasan remaja yang diduga hendak tawuran ditangkap polisi di Tangerang
Perbesar
Belasan remaja yang diduga hendak tawuran ditangkap polisi di Tangerang, Minggu (19/6/2022). (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta Belasan remaja yang masih berstatus pelajar yang diduga hendak tawuran di kawasan Green Lake City (GLC) Kota Tangerang, diamankan Polres Metro Tangerang, Minggu (19/6/2022).

Tujuh unit sepeda motor yang digunakan untuk konvoi dan enam senjata tajam (sajam) berbagai jenis diamankan dari geng motor tersebut. Aksi tersebut terjadi di jalan Sandong Raya, Pondok Pucung, Karang Tengah, Kota Tangerang.

Kapolres Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan anggotanya mengamankan belasan remaja itu saat sedang patroli mobil rutin pada subuh hari.

"Anggota rutin mengelar patroli kewilayahan mengantisipasi Curat, Curas, Curanmor (3C) dan tawuran di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota," ujar Zain saat di konfirmasi wartawan, Tangerang, Minggu (19/6/2022).

Patroli Sat Reskrim melihat sekelompok remaja konvoi dengan mengendarai motor jenis matic saling berboncengan kemudian menyetop mereka. Saat dilakukan pemeriksaan pihaknya menemukan sejumlah senjata tajam yang dibawa untuk tawuran.


Jenis Sajam

"Pas kami berhentikan dan geledah ternyata benar kami periksa ada senjata tajam," kata Zain.

Anggota mendapati enam senjata tajam berbagai jenis, seperti clurit, pedang, corbek dan samurai dari sebelas pelaku tawuran tersebut. Mereka mengaku janjian melalui media sosial hendak tawuran antar geng motor di kawasan Green Lake City, Kota Tangerang.

"Sebelas orang kami amankan ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Zain.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya