Sukses

Wali Kota Tarakan Ajak ASN Sukseskan Program Bapak Asuh Pekerja, Demi Masa Depan Lebih Baik

Wali Kota Khairul memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan Program Bapak Asuh (BAP) di Kota Tarakan, mengingat masih banyak tenaga kerja yang belum memiliki jaminan kesehatan

Liputan6.com, Tarakan Program Bapak Asuh Pekerja (BAP) atau Personal Social Responsibility dalam optimalisasi pelaksanaan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kota Tarakan telah dimulai. Peluncuran program ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes. pada hari Kamis, 9 Juni 2022 dari Tarakan Plaza Hotel And Convention Centre.

Peluncuran program turut disaksikan segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda) Kota Tarakan, unsur Perangkat Daerah, jajaran BUMN, maupun BUMD.

Dalam sambutannya Wali Kota Khairul memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan Program Bapak Asuh (BAP) di Kota Tarakan. Dukungan ini mengingat bahwa masih ada tenaga kerja di Kota Tarakan yang belum memiliki jaminan kesehatan, khususnya tenaga kerja yang memiliki risiko tinggi dalam bekerja.

Sebagai upaya dukungan atas program ini, Wali Kota juga telah membuat surat imbauan bagi 3000 ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan untuk bersama-sama menjalankan program ini.

Beliau juga berharap Program Bapak Asuh Pekerja (BAP) ini dapat membantu mensejahterakan masyarakat dan kelangsungan hidup generasi mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Khairul bersama BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santunan JKK, JKM & JHT, dan Santunan JP dan Santunan Beasiswa kepada masing-masing keluarga Yassir Arief Siagan dan Sultang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.