Fun Bike Bersama TNI, Kapolri Sinergi Soliditas Jelang Pemilu 2024 dan G20

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 19 Jun 2022, 09:09 WIB
Diperbarui 19 Jun 2022, 09:09 WIB
kegiatan Funbike Semarak Bhayangkara
Perbesar
kegiatan Funbike Semarak Bhayangkara. (Foto: Radityo Priyasmoro/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Listyo Sigit membuka secara resmi giat fun bike Bhayangkara di Lapangan Mabes Polri Jakarta.

Menurut dia, tujuan utama dari acara sepeda yang melibatkan seluruh matra TNI ini adalah untuk mensinergikan soliditas jelang Pemilu 2024 dan Presidensi G20.

"Giat ini semangat kita untuk meningkatkan soliditas yang telah kita jalin karena banyak sekali agenda nasional. Giat ini juga bentuk upaya kita untuk terus menjaga soliditas dari kita semua, rekan TNI, media dan masyarakat," kata Sigit di lokasi, Minggu (19/6/2022).

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga dihadirkan sebagai rangkaian HUT Bhayangkara atau Polri pada 1 juli mendatang.

Kemudian, bersepeda juga bisa menimbulkan efek positif pada lingkungan dan kesehatan hingga sektor ekonomi.

"Tentu ini (bersepada) akan menimbulkan multiplyer effect mulai dari mengurangi dampak climate change, alternatif alat transportasi dan juga menumbuhkan UMKM yang bisa membuka lapangan kerja untuk kita semua," jelas Sigit.

 


Ikut Bergembira

Sigit berharap, semua peserta hari ini baik yang ikut di Mabes Polri dan jajaran Polda di 34 provinsi bisa bergembira bersama dan tujuan untuk sinergi soliditas bisa tercipta.

"Kita bersama untuk sama bersepda secara fun dan harapan kita Polri bisa semakin solid sehingga apa yang kita laksanakan mengayomi masyarakat bisa semakin optimal dan presisi, bisa semakin dekat dengan masyarakat," kata dia.

Sebagai informasi, total peserta fun berjumlah 33.170 orang. Mereka terdiri dari TNI, Polri, rekan-rekan media, juga komunitas sepeda.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya