Sukses

Kelalaian Pengemudi Honda Jazz Main HP yang Tewaskan Bocah 5 Tahun di Jaksel

Polisi telah menetapkan sebagai tersangka dan menahan pengemudi Honda Jazz terkait kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang anak inisial AAR (5) meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah menetapkan sebagai tersangka dan menahan pengemudi Honda Jazz terkait kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang anak inisial AAR (5) meninggal dunia.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Pancoran, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Selasa 14 Juni 2022 lalu.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Sigit menerangkan, pihaknya telah memeriksa secara intensif tersangka IAR (35).

Menurut Sigit, berdasarkan keterangan pengemudi sebelum menghantam sepeda motor sempat menerima panggilan telepon.

"Jadi itu kan pada saat itu dia menerima panggilan telepon. Posisi telepon ada di sebelah kirinya. Dia ambil handphone-nya mau ditaruh di kanan di dashboard," ujar Sigit, Sabtu (18/6/2022).

Sigit mengatakan, pengemudi Honda Jazz tidak melihat speed bump. Sebab, kata dia, pengemudi saat itu hendak memindahkan telepon genggam ke posisi kanan.

"Begitu polisi tidur kena agak ngegas dikit. Jadi dia nggak bisa kontrol kendaraannya. Itulah bahayanya melakukan kegiatan lain saat mengemudi. Jadi tidak konsentrasi di jalan," terang dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasal

Saat ini, pihaknya telah menjebloskan tersangka ke ruang tahanan. Tersangka IAR dipersangkakan dengan Pasal 310 ayat 3 dan ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

"Ditahan, sudah dilakukan penahanan. Jadi setelah ditetapkan sebagai tersangka dilakukan pemeriksaan tersangka langsung kita lakukan penahanan," ucap Sigit.

 

3 dari 3 halaman

CCTV

Rekaman video CCTV memperlihatkan detik-detik kecelakaan terjadi. Videonya viral di media sosial.

Terlihat pemotor berbocengan sepeda motor dengan anak melintas di Jalan Pancoran Timur, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dari arah belakang melaju mobil Honda Jazz dan menabrak pemotor. Kedua orang yang berada di motor terjatuh.

Sementara itu, seorang anak terlihat masuk ke dalam kolong mobil. Anak terlindas roda mobil hingga mengakibatkan meninggal dunia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.