Sukses

Akun Sosmednya Dibajak, Aktor Kevin Hillers Mengadu ke Polda Metro

Aktor Kevin Hillers mengaku menjadi korban peretasan. Akun media sosialnya diambil alih oleh seseorang yang namanya masih disembunyikan.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Kevin Hillers mengaku menjadi korban peretasan. Akun media sosialnya diambil alih oleh seseorang yang namanya masih disembunyikan. Kejadian ini pun di laporkan ke Polda Metro Jaya, Jumat (17/6/2022).

Kevin Hillers didampingi penasihat hukum bertandang ke Gedung SPKT Polda Metro Jaya. Penasihat hukum Kevin, Deka Saragih, menjelaskan, kliennya ingin melaporkan seseorang. Kaitannya dengan ilegal akses salah satu akun media sosial.

"Adanya dugaan ilegal akses ke salah satu media sosialnya Kevin," kata Deka kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Deka menerangkan, akun media sosial milik kliennya mulai diretas sejak April 2022. Ada beberapa perangkat yang mengakses akun media sosial Kevin.

"Betul April itu masih bisa diakses masih bisa nempel di ponsel Kevin Hillers hanya saja identitas dirinya sudah bukan diri Kevin. Alamat email dan nomor telepon berubah," ujar Deka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Diakses

Deka mengatakan, saat ini, kliennya sudah tak bisa lagi mengakses akun media sosial tersebut. Deka menyebut, peretas menghapus akun yang tertaut di ponsel kliennya.

"Ada akun media sosial Kevin yang diambil paksa. Bahkan per hari ini clear Kevin tidak bisa mengakses akun media sosial itu. Ini terkait ilegal akses Pasal 30, Pasal 32, Pasal 35 UU ITE," tandas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.