Hadiri Rakernas NasDem, Eks PM Malaysia Mahathir Mohamad Puji Kepemimpinan Jokowi

Oleh Nanda Perdana Putra pada 17 Jun 2022, 20:39 WIB
Diperbarui 17 Jun 2022, 20:39 WIB
Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh bertemu dengan mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di Nasdem Tower, Cikini, Jakarta Pusat.
Perbesar
Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh bertemu dengan mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di Nasdem Tower, Cikini, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad, memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menjadi narasumber dalam rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem.

Dalam kesempatan itu, Mahathir sendiri membahas terkait kepemimpinan nasional. Dia turut membagikan pengalamannya saat menjadi PM Malaysia.

"Pemimpin yang menerajui kepemimpinan nasional perlu kepada seseorang yang mempunyai jati diri yang tinggi dan berpegang kepada nilai-nilai murni. Alhamdulillah dari pemerhatian saya dan apa yang saya dengar, Indonesia di bawah kepemimpinan Pak Jokowi sedang berjalan di atas landasan yang sewajarnya," tutur Mahathir dalam Rakernas NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Menurut Mahathir, keberhasilan Jokowi memimpin bangsa Indonesia saat ini tentu tidak lepas dari peran berbagai pihak, termasuk andil dari Partai Nasdem.

"Pastinya Partai Nasdem dan kepemimpinannya Bapak Surya Paloh turut berperanan membantu memastikan kepemimpinan nasional Indonesia terus berbakti kepada rakyatnya, supaya berkemajuaan yang lebih baik tercapai," jelas dia.

Meski Mahathir merupakan warga negara tetangga yakni Malaysia, dia turut berbangga dengan kemajuan yang terjadi di Indonesia.

"Seharusnya turut tumpang berbangga apabila Indonesia mencapai kejayaan dan rakyatnya mencapai kesejahteraan hidup karena ini, kejayaan ini, akan dirasai oleh, dinikmati oleh seluruh Nusantara," Mahathir menandaskan.


Tidak Usung Tokoh Internal

Partai Nasdem
Perbesar
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad M Ali. (Ist)

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem memasuki hari terakhir. Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya membeberkan bahwa salah satu hasil rakernas adalah tidak ada sosok internal yang diusung untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"NasDem kali ini tidak mengusungkan calon internal. Tiga-tiganya kader terbaik Republik Indonesia," tutur Willy di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Menurut Willy, sejauh ini memang Partai NasDem telah mengantongi tiga nama untuk diusung maju Pilpres 2024. Lebih lanjut, arah koalisi pun akan mengikuti figur yang dijagokan tersebut.

"Itu keniscayaan, NasDem tidak bisa mengusung capres sendiri, NasDem baru memiliki separuh tiket, NasDem belum memiliki boarding pass. Maka kemudian kami akan berdialog, kami akan ta'aruf, kami akan bangun kesepahaman dengan partai-partai lain dengan tiga nama ini, siapa yang kira-kira mereka akan cocok. Atas dasar itulah kemudian koalisi dibangun," jelas dia.

Willy memastikan, ketiga sosok yang diusung Partai NasDem merupakan figur terbaik dan sesuai dengan aspirasi yang berkembang di masyarakat. Rencananya, malam ini Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh akan mengumumkan tiga nama tersebut ke publik.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya