Sukses

Buka Munas JATTI, Anies Baswedan: Kita Dikasih Kesempatan Berpahala

Anies Baswedan, Ahmad Muzani, hingga Jusuf Kalla hadir dalam acara pembukaan Silaturahmi dan Munas JATTI.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Silahturahmi dan Musyawarah Nasional (Munas) pertama Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI). Anies dijadwalkan membuka secara resmi acara Silahturahmi dan Munas JATTI tersebut bersama Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani.

Anies Baswedan datang pukul 15.02 WIB dengan mengenakan jas warna hitam dipadu kemeja warna biru muda. Dia juga mengenakan peci hitam senada dengan tamu lainnya yang hadir.

Dalam sambutannya, Anies mengucap syukur telah diberkahi kesehatan sehingga dapat hadir di acara yang sudah direncanakan cukup lama itu. Dia menyebut JATTI memberikan kesempatan untuk dapat berpahala karena tidak adanya sponsor yang diikutsertakan dalam kegiatan tersebut.

"Saya lihat tadi spanduknya tidak ada sponsor lain selain JATTI, jadi kita dikasih kesempatan berpahala oleh JATTI," kata Anies di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Setiap kali mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyelesaikan kalimat dalam sambutannya, selalu diiringi tepuk tangan riuh dari seluruh tamu yang hadir.

Dalam kesempatan ini, Anies juga menyebut acara Silahturahmi dan Munas JATTI telah mengirimkan pesan perubahan bagi umat.

"Kami ucapkan selamat kepada JATTI yang telah menyelenggarakan Silahturahmi dan Musyawarah Nasional Pertama di Jakarta, mudah-mudahan acara ini berjalan dengan lancar dan InsyaAllah ini akan makin memberikan manfaat dalam mendorong kemajuan umat, bisa menjaga persatuan dan menguatkan persatuan," kata Anies.

Dia berharap nantinya JATTI dapat berkontribusi dalam pembangunan Indonesia yang lebih baik. Terutama bagi dunia pendidikan masyarakat Indonesia.

"Harapannya nantinya akan bisa membuat Indonesia makin tenang, aman, damai sehingga kita bisa membuat pembangunan dengan baik memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat. Selamat untuk JATTI dan InsyaAllah kita di Jakarta senang bisa menyambut, kita senang bisa menjadi tuan rumah," tutur Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies, Muzani, hingga JK Hadiri Pembukaan Munas JATTI

Sebelumnya diberitakan, Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI) mengadakan Silahturahmi Nasional (Silatnas) dan Musyawarah Nasional pertama, Jumat (17/6/2022) di Hotel Grand Cempaka, Jakarta.

Sejumlah tamu penting tampak hadir satu persatu pada pukul 14.30 WIB. Di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, Wakil Presiden RI periode 2014-2019 Jusuf Kalla, sejumlah ulama, habaib, hingga cendekiawan muslim.

Acara dimulai pada pukul 15.02 WIB setelah sejumlah tamu dari delegasi alias utusan dari 26 wilayah se Indonesia.

Kata sambutan pembuka acara disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina JATTI Muhyiddin Junaidi. Dalam sambutannya, Muhyiddin mengapresiasi tamu kehormatan yang hadir seperti Jusuf Kalla dan Anies Baswedan.

"Yang terhormat bapak Anies Baswedan yang namanya terus melambung tinggi," kata Muhyiddin di Hotel Grand Cempaka, Jakarta (17/6/2022).

Muhyiddin juga menjelaskan Silatnas juga akan membahas program kerja 2022 dan 2025 dan pergantian pengurus. Kegiatan ini dihadiri juga oleh duta besar Iraq, Libya, Mesir, Palestina, Qatar, Saudi Arabia, dan Sudan.

"Mudah-mudahan Silatnas dan Munas bisa berjalan lancar dan kita bisa memilih kepengurusan baru yang dinamis progresif siap berjihad membela agama Allah dan negara RI," kata Muhyiddin.

Sementata itu Ustaz Abdul Somad menyapa para Alumni JATTI dan tamu kehormatan via tayangan video. Silatnas dan Munas JATTI ini akan dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani dan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.