Sukses

Partai Demokrat Akui Mendekat ke Koalisi PKB-PKS

Hal itu disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. Menurut Herzaky, ada kesamaan platform, visi, dan program-program ke depan bersama PKS dan PKB.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat (PD) mengisyaratkan tengah intens berkomunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk berkoalisi.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. Menurut Herzaky, ada kesamaan platform, visi, dan program-program ke depan bersama PKS dan PKB.

"Apalagi PD-PKS-PKB pernah sama-sama dalam pemerintahan pada periode 2004-2014," kata Herzaky, kepada wartawan, Jumat (16/6/2022).

Selain itu, menurut Herzaky, komunikasi yang dibangun antara PD, PKB, dan PKS dibangun dan dilandasi egalitarian atau kesetaraan, tanpa saling mendominasi satu sama lain. Dia juga menganggap tiga partai ini membangun kepercayaan dan soliditas, serta menjunjung tinggi kedaulatan partai masing-masing.

Bukan cuma itu, dia pun mengaku, Partai Demokrat juga tengah intens berkomunikasi dengan satu partai politik lainnya, meski dia masih enggan mengungkapkan partai tersebut.

"Kami juga sedang melakukan komunikasi intens dengan satu partai lagi di luar PKS dan PKB," paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, sebelumnya mengungkapkan bahwa tiga partai tersebut sudah sering berkomunikasi secara diam-diam.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diam-Diam Berkomunikasi

"Diam-diam sudah pacaran, saling komunikasi menyusun visi dan rencana baik untuk bersama-sama memberikan yang terbaik," papar Jazilul kepada wartawan, Jumat (17/6/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Jazil itu juga mengatakan, deklarasi koalisi antara PKB, PKS, dan Demokrat bakal dilakukan dalam waktu dekat.

"Pengumuman kan soal teknis, tidak ada yang terburu-buru. Sambil menunggu hari yang cuaca terang. Semoga tidak ada aral melintang, pengumuman deklarasi hanya tinggal menunggu waktu," ucapnya.

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.