Sukses

Meriahkan Jakarta Hajatan ke-495, Ancol Bagi-Bagi Tiket Gratis

Taman Impian Jaya Ancol bagi-bagi tiket gratis masuk kawasan wisata Ancol dalam rangka memeriahkan Jakarta Hajatan ke-495. Tiket gratis ini berlaku untuk kunjungan pada 22 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta Destinasi wisata Taman Impian Jaya Ancol membagikan tiket masuk gratis bagi masyarakat yang ingin rekreasi ke Ancol khusus pada 22 Juni 2022. Pemberian tiket gratis ini sebagai bentuk turut serta Ancol dalam memeriahkan Jakarta Hajatan ke-495.

“Semua Gembira Jakarta Bangga merupakan tema yang diangkat oleh Ancol untuk turut memeriahkan acara Jakarta Hajatan kali ini, sesuai dengan slogan Gubernur Jakarta yaitu Maju Kotanya, Bahagia Warganya. Kami turut berpartisipasi untuk bisa membahagiakan warga Jakarta dalam momen ulang tahun ke-495 Kota Jakarta.” kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali, Jumat (17/6/2022).

Bagi masyarakat yang ingin memeperoleh tiket gratis wajib melakukan reservasi online melalui website resmi Ancol yaitu www.ancol.com. Satu akun bisa klaim maksimal dua tiket gratis.

Masyarakat diimbau untuk reservasi tiket gratis ini secepatnya karena kuota yang disiapkan terbatas. Proses reservasi tiket gratis ini sudah bisa diakses mulai tangal 15 hingga 21 Juni 2022 mendatang.

Berikut syarat dan ketentuan tiket gratis masuk Ancol dalam rangka memeriahkan Jakarta Hajatan:

1. Wajib melakukan reservasi sebelum kedatangan maksimum H-1 sebelum kunjungan.

2. Dapatkan tiket gratis orang masuk Ancol - Spesial Jakarta Hajatan 495th, hanya di www.ancol.com

3. Tiket gratis bisa didapatkan mulai tanggal 15 - 21 Juni 2022.

4. Tiket berlaku untuk kunjungan pada tanggal 22 Juni 2022 pukul 06.00 - 18.00 WIB.

5. 1 orang hanya dapat klaim tiket gratis maksimal 2 tiket

6. Tiket gratis belum termasuk tiket masuk kendaraan dan unit rekreasi (Dufan, Sea World, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Adventure)   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rangkaian Jakarta Hajatan

Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Jakarta masih berlangsung. Masuki minggu ketiga perayaan, sejumlah acara akan kembali digelar dalam selebrasi yang bertajuk "Jakarta Hajatan" ini.

Mulai 15 Juni 2022, akan digelar secara daring podcast Rabu Belajar "Jakarta Hajatan". Selain itu, di tanggal yang sama akan dilaksanakan ziarah ke Makam Pahlawan Kalibata.

Selanjutnya pada 16 hingga 20 Juni 2022 Pemprov DKI akan menggelar pekan kolaborasi daerah yang dihelat di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas).

Lalu pada 18 Juni 2022, rangkaian acara dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial di Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Tidung Jembatan Cinta.

Di akhir pekan, 19 Juni 2022 ada International Yoga's Day di Lapangan Banteng. Ada juga Jakarta Weekend Walking Tour yang dilaksanakan di beberapa titik antara lain di Lapangan Banteng, GKJ, Katedral, dan Istiqlal.

Selain itu, di 19 Juni 2022 ini juga akan hadir Musik Tepi Barat di Pulau Tidung. Tak hanya itu, di Car Free Day (CFD) Sudirman - Thamrin akan ada penampilan musik NSB Band.

Sebelumnya, pada 9 Juni 2022 telah dibuka dan digelar kembali Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair yang diadakan di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Biasanya, PRJ menjadi tempat penyelenggaraan acara puncak HUT Jakarta pada tahun-tahun sebelumnya. 

Namun, kali ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan memindahkan puncak acara ke Jakarta International Stadium (JIS) bersamaan dengan peluncuran atau grand opening JIS.

3 dari 4 halaman

Konser Gratis di TIM

Sebelumnya, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) berkolaborasi dengan Plus Jakarta menggelar konser secara gratis untuk memeriahkan HUT ke-495 Jakarta.

Konser bertajuk Tenteram Jiwa dalam Suara rencananya diselenggarakan pada Sabtu, 11 Juni 2022 pukul 19.00 WIB di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat. Pada konser ini akan hadir sejumlah musisi ternama, salah satunya Yura Yunita.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, sebagai branding kota yang berfokus pada kolaborasi warga, Disparekraf DKI bersama Plus Jakarta dan para musikus mengangkat isu validasi diri sebagai sudut pandang dan pesan utama dalam konser berdurasi 150 menit ini.

"Kami menghadirkan beberapa musisi ternama seperti Yura Yunita, Sal Priadi, Dere, dan Mocca, yang secara spesifik akan membawakan karya-karya dengan narasi validasi diri dan siap mengajak penonton bersenandung dengan susunan lagu yang sudah dikurasi," kata Andhika dalam keterangan tertulis, Kamis 9 Juni 2022.

4 dari 4 halaman

Konser Jadi Aksi Nyata Semangat Kolaborasi

Sementara itu, Operational Director Plus Jakarta Wiliam Reynold menambahkan, konser ini menjadi aksi nyata dari semangat kolaborasi yang sudah digaungkan dari tema Jakarta Hajatan: Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi.

"Konser ini menjadi bukti nyata adanya kolaborasi antara kota dengan antarelemen yang dalam konteks ini adalah seniman/musisi untuk ambil bagian memberi dampak positif kepada warga guna merayakan dan memiliki validitas diri," kata William.

"Sehingga, Jakarta yang sedang mengadakan ‘Hajatan’ bukan sekadar berorientasi mengelevasi kota, tetapi seluruh warga,” lanjut dia.

Pada konser ini akan ditampilkan tiga segmen yang mengajak penonton mengikuti perjalanan untuk “Kenali Diri”, “Hargai Diri”, serta “Sayangi Diri". Konser ini diharapkan dapat memberikan pengalaman penuh makna dan berbeda dalam rangkaian Jakarta Hajatan ke-495. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.