Sukses

Relawan Siap Bantu NasDem Jika Pasti Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Deklarator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir menanggapi dukungan Partai NasDem kepada Anies Baswedan sebagai rekomendasi calon presiden atau capres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Deklarator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir menanggapi dukungan Partai NasDem kepada Anies Baswedan sebagai rekomendasi calon presiden atau capres 2024 yang ditunjukkan dalam Sidang Pleno Pertama Rakernas Partai NasDem pada Kamis 16 Juni 2022.

Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendominasi suara 34 DPW Partai NasDem sebagai rekomendasi capres 2024. La Ode menyebut, langkah NasDem tersebut sebagai upaya menghadirkan pemimpin terbaik.

"Jadi begini kerja-kerja relawan itu adalah kerja-kerja kumulatif dari kerja-kerja rakyat yang disalurkan melalui partai. Jadi pintunya secara konstitusi itu adalah partai. Maka relawan kita harus mendukung kerja-kerja partai dalam menghadirkan pemimpin yang mengabdi, pemimpin terbaik untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera," ujar La Ode kepada Liputan6.com, Kamis (16/6/2022).

La Ode mengajak seluruh relawan juga mendukung upaya itu. Menurut dia, relawan berpandangan bahwa Partai NasDem melihat bahwa Anies selama ini sudah menjalankan visi misi partai dalam setiap track record memimpin DKI Jakarta.

"Terhadap partai yang mengusung pak Anies karena kita lihat dari track record sebagaimana beliau memimpin Jakarta, pemenuhan janji kampanyenya, bagaimana realisasi dalam pembangunan fisik, realisasi dalam kebijakan yang bermanfaat untuk masyarakat, prestasi dan penghargaan yang diberikan oleh lembaga kredibel terhadap kerja-kerja mas Anies," ucap dia.

"Saya sampaikan bahwa dalam konteks politik itu yang objektif itu cara-cara yang dilakukan oleh NasDem itu adalah cara-cara terbaik," lanjut La Ode.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Relawan Akan Fokus

La Ode menegaskan, relawan sejauh ini berfokus pada dampak yang diberikan Anies kepada partai pengusung. Khususnya, kata dia, memastikan Anies punya popularitas dab elektabilitas yang tinggi.

"Jadi hari ini yang menjadi konsen para relawan adalah bagaimana agar bapak Anies Rasyid Baswedan memiliki elektabilitas yang tinggi sehingga kemudian mempunyai dampak yang cukup bagus terhadap partai, kan partai dan calon itu harus ada simbiosis mutualisme," ujar La Ode.

Sementara soal calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies, La Ode mengatakan menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada partai. Dia mengaku akan tetap mendukung dengan siapapun Anies dipasangkan.

"Jadi ketika partai sudah melakukan koordinasi dan berkolaborasi membetuk sebuah koalisi lalu kemudian menghadirkan pasangan Capres dan Cawapres dengan penuh sikap bijak dan berbesar hati saya mengajak teman-teman relawan untuk bersama-sama mendukung keputusan partai," jelas La Ode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.