Sukses

Kans Gibran Maju Pilgub DKI, Sekjen PDIP Singgung Pemimpin Harus Asah Kemampuan

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, bicara peluang Gibran Rakabuming Raka diusung pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, bicara peluang Gibran Rakabuming Raka diusung pada Pilgub DKI Jakarta 2024. Gibran disebut perlu menunjukan kapasitas sebagai pemimpin, dan meninggalkan legacy saat memimpin kota Solo.

"Setiap pemimpin harus menunjukan kapasitas kepemimpinannya. Istilah populernya meninggalkan legacy, membangun kemajuan, di situlah pemimpin akan mengalami ujian-ujian termasuk Mas Gibran," ujar Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Kamis (16/6).

Hasto mengatakan Pilkada serentak masih akan digelar pada November 2024. Pilkada digelar setelah Pileg dan Pilpres. Maka itu, pemimpin yang ingin maju harus terus mengasah kemampuannya.

"Itu harus menegaskan komitmennya dan terus mengasah kemampuan kepemimpinannya," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disiplin

Dalam menghadapi ujian di lapangan, para pemimpin ini tetap berdisiplin. Hasto juga menyinggung pemimpin itu harus berdisiplin di jalan partai.

"Sehingga ketika menghadapi ujian-ujian di lapangan itu pemimpin tersebut tetap kokoh tetap berdisiplin. Termasuk pada jalan kepartaian itu," ucap Hasto.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.