Sukses

Zara Adik Eril Anak Ridwan Kamil Unggah Momen Haru Peluk Peti Jenazah Sebelum Dimakamkan

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril anak Ridwan Kamil telah dimakamkan pada Senin 13 Juni 2022 di pemakaman keluarga daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril anak Ridwan Kamil telah dimakamkan pada Senin 13 Juni 2022 di pemakaman keluarga daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Meski sudah dimakamkan, kesedihan keluarga masih sangat terasa. Tak hanya sang ayah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan ibunda Atalia Praratya, adik Eril, Camilla Laetitia Azzahra atau Zara juga tak mampu menyembunyikan rasa harunya.

Melalui akun Instagram miliknya @camilliazr, Zara mengunggah foto dirinya tengah memeluk peti jenazah kakak sulung tersayangnya, Eril.

Dengan menggunakan bahasa Inggris, Zara menuliskan jika itu merupakan pelukan terakhirnya untuk sang kakak, Eril. Zara juga menyampaikan terima kasih kepada Eril telah menjadi sosok kakak terbaik untuknya.

"one last hug (satu pelukan terakhir)

being your sister is the best gift that Allah has given me (menjadi adikmu adalah hadiah terbaik yang Allah berikan untukku)

thank you my brother (terima kasih kakakku)

thank you my best friend (terima kasih sahabatku)

thank you my partner (terima kasih partnerku)

thank you my mentor (terima kasih mentorku)

thank you a eril (terima kasih a eril)

may you rest in love and see you soon🤍 (semoga kamu pergi beristirahat dalam cinta dan sampai jumpa lagi)," tulis Zara dikutip Liputan6.com, Kamis (16/6/2022).

Unggahan Zara tersebut rupanya diunggah kembali oleh sang ibu di akun sosial media Instagram miliknya @ataliapr. Dalam unggahannya, Atalia menulsikan betapa sedihnya ia melihat Zara memeluk peti jenazah sang kakak.

"Ya Allah…

Hati ibu mana yang kuat melihat anak gadisnya merindukan kakaknya..😢

——-

Repost @camilliazr," tulis Atalia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Zara Dikuatkan

Kemudian, Atalia kembali menulis ulang kalimat dalam unggahan Zara. Menurut Atalia, dirinya melihat sendiri sang puti memeluk peti jenazah Eril.

"Saya melihat sendiri zara memeluk aa disepanjang perjalanan menuju ke pemakaman, sampai ia tertidur..😭

Ya Allah kuatkan lah teteh zara…," tutup Atalia.

Selain itu, saat prosesi pemakaman terlihat lukisan wajah Eril mengenakan kacamata sedang tersenyum lebar. Lukisan tersebut selalu dipegang oleh Zara.

Lukisan tersebut rupanya dibuat oleh Zara khusus untuk mendiang kakaknya. Hal itu diketahui dalam akun TikTok milik Zara yang diunggah ulang oleh akun @sorryoutoforder, kemudian diunggah Atalia.

"I dedicate this painting for my dear brother (Lukisan ini kupersembahkan untuk kakakku tersayang)," tulisnya dalam video saat mengawali menggambar wajah Eril.

Atalia juga menyebut jika lukisan itu persembahan cinta seorang adik untuk kakak tercintanya.

"Tanda cinta teteh zara untuk Aa tercinta.... ❤️❤️❤️

.

Oil on canvas 50 x 50, 12 jam

.

.

.

.

Love Youuuu teteh @camilliazr, your Brother will be proud of you😘 (Cinta Kamu teteh, kakakmu pasti bangga padamu)," kata Atalia.

 

3 dari 3 halaman

Momen Ridwan Kamil Kuatkan Zara Saat Melukis

Dalam Tiktok RidwanKamilFC, terlihat juga sebuah video Zara tengah menggambar lukisan berwajah Eril tersebut.

Tampak sang ayah Ridwan Kamil, berada di belakang Zara yang tengah duduk menggoreskan kuas ke atas kanvas. Ridwan Kamil tampak merangkul sang putri yang menguatkan adik Eril itu kala melukis sang kakak saat itu.

Dalam video tersebut, tampak Zara tertunduk saat melukis wajah sang kakak. Kesedihan Zara saat itu bahkan sampai bisa dirasakan orang yang melihatnya.

Setelah rampung, lukisan Eril pun dibawa saat ke lokasi pemakaman yang terletak di Cimaung, Kabupaten Bandung. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.