Sukses

Hak Jawab Orang yang Berbicara di Belakang Video CCTV Siswi SMA Diduga Curi Card Holder di Bandung

Dua orang yang berbicara dalam video viral rekaman CCTV siswi berseragam SMA yang kedapatan mencuri card holder atau tempat kartu di salah satu mal di Bandung, Jawa Barat mengirimkan klarifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang yang berbicara dalam video viral rekaman CCTV siswi berseragam SMA yang kedapatan mencuri card holder atau tempat kartu di salah satu mal di Bandung, Jawa Barat mengirimkan klarifikasi.

Berita tersebut dimuat dengan judul "Viral Video Siswi SMA Diduga Curi Card Holder di Mall Bandung" dan tayang pada 31 Mei 2022 lalu.

Berikut hak jawab dua orang yang terdengar berbicara dalam rekaman CCTV yang diterima, Kamis (16/6/2022):

Assalamualaikum, saya Dita dan Yola, dengan ini bermaksud mengklarifikasi terkait video tuduhan pencurian terhadap 2 siswi SMA di mal yang terupload pada salah satu media elektronik di Bandung.

Dengan ini, kami menegaskan bahwa kejadian tersebut tidak benar. Hal tersebut merupakan kelalaian kami yang tidak melakukan pengecekan CCTV dengan baik.

Apa yang saya lakukan dengan meminta mengupload video tersebut adalah murni inisiatif dari diri saya sendiri tanpa sepengetahuan dan persetujuan dari pihak brand maupun perusahaan outsourching yang menaungi saya.

Atas perbuatan dan kejadian ini, kami meminta maaf kepada seluruh pihak yang dirugikan, terutama kepada kedua siswi yang berada dalam video tersebut dan pihak keluarga.

Permasalahan ini pun sudah selesai seiring dengan adanya perdamaian yang disepakati oleh kami dengan korban, sehingga kami meminta kepada seluruh media yang mengupload video tersebut untuk segera menghapusnya, karena 2 siswi tersebut tidak bersalah dan meminta kepada pihak mana pun untuk tidak memperkeruh kejadian ini.

Semoga kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bagi kami dan pihak lainnya. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral Video Rekaman CCTV

Sebelumnya, viral video dua siswi berseragam SMA yang kedapatan mencuri card holder atau tempat kartu. Kejadian itu terekam kamera pengintai CCTV toko.

Dalam video yang viral beredar, dituliskan lokasi kejadian di salah satu mal di Bandung, Jawa Barat. Terlihat dalam video, salah satu siswa nampak mendekati rak tempat ditaruhnya card holder.

"Pelaku datang, ini card holder yang hijau, kelihatan ya," ucap orang dalam video CCTV toko menunjuk card holder dari video viral beredar di sosial media, salah satunya akun TikTok Radar Bandung, Selasa (31/5/2022).

Sedangkan teman satunya yang datang bersama terlihat sedang melihat-lihat barang lain yang ada di pojokan toko. Kemudian ia pun mendatangi temannya yang sedang berada di rak tempat ditaruhnya card holder.

"Taraaaaa, ini (menunjuk card holder yang berubah warna dari hijau menjadi hitam) langsung berubah jadi warna hitam karena yang hijaunya dibawa. Heemm anak kecil, ngapain sih ya Allah," sambung orang dalam video.

Usai mencuri card holder, siswi SMA berseragam yang memakai cardigan hitam dan tas pink itu pun pergi bersama teman lainnya yang sebelumnya datang bersamanya dengan santai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.