Sukses

Kompolnas Apresiasi Pengawalan Polri di Event Vespa World Days

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Pudji Hartanto mengapresiasi pengamanan internasional yang dilaksanakan oleh Polri dalam event Vespa World Days (VWD) 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Pudji Hartanto menyampaikan apresiasi terhadap pengawalan Polri dalam pagelaran otomotif Vespa World Days (VWD) 2022 yang digelar di Peninsula, Nusa Dua, Bali.

“Saya apresiasi pengamanan internasional yang dilaksanakan oleh Polri dalam acara internasional ini, mulai dari hari pertama hingga kedua berjalan lancar dan aman,” ujar Pudji dalam keterangannya, Rabu (15/6/2022).

Indonesia menjadi tuan rumah VWD 2022 yang digelar sejak Kamis (9/6) sampai Minggu (12/6). Acara ini dihadiri oleh 8.500 pencinta Vespa dari 16 negara.

Pudji Hartanto turut hadir dalam perhelatan tersebut untuk memantau proses pengamanan yang dilaksanakan Polri, khususnya Polda Bali dalam perhelatan internasional ini dalam pengamanan arus lalu lintas.

Pudji juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Direktur Lalu Lintas Polda Bali Prianto yang telah melaksanakan pengamanan lalu lintas dengan baik.

Sebagai pengawas eksternal Polri, Pudji berharap Polri dapat terus memberikan rasa aman dalam tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat pada setiap acara berskala dunia seperti ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Promosi Wisata

Pudji berharap acara International Vespa World Days 2022 ini menjadi ajang promosi wisata Indonesia di mata dunia. Menurutnya, Indonesia memang dikenal indah, kaya akan budaya, serta kaya akan alam pegunungan dan laut.

Salah satu rangkaian kegiatan VWD 2022 ini adalah Vespa Ride Out. Dalam agenda ini, para peserta akan menjelajahi sejumlah kawasan di Pulau Bali, salah satunya adalah Desa Wisata Panglipuran.

Direktorat Lalu Lintas Polda Bali melakukan pengawalan para pengendara vespa gelombang pertama yang berjumlah 100 orang dengan tujuan Desa Panglipuran Nusa Dua yang berjarak sekitar 60 km dan ride out kedua ke Tegalalang. Pengawalan dilakukan juga kepada pengendara di gelombang berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.