Sukses

Transpuan Ditetapkan Tersangka Terkait Kematian Wanita di Apartemen Jaksel

Seorang transpuan insial L (22) ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kematian wanita asal Cirebon di salah satu unit apartemen kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2022) siang.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang transpuan insial L (22) ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kematian wanita asal Cirebon di salah satu unit apartemen kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu siang 9 Juni 2022.

"Baru satu orang yang ditetapkan tersangka. Sudah satu orang. Iya (transpuan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu (15/6/2022)

Zulpan belum membeberkan secara gamblang terkait keterlibatan transpuan dalam kasus ini. Dia berdalih, pihak Polres Metro Jaksel yang akan menyampaikan ke publik.

"(Peran tersangka) biar nanti Selatan aja ya," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terekam CCTV

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Solpanit menerangkan, transpuan inisial L terekam kamera CCTV keluar dari unit apartemen korban pada Jumat 27 Mei 2022.

Ridwan mengatakan, penyidik juga masih menunggu proses otopsi jenazah korban rampung. Menurut dia, hasil otopsi bisa menjawab penyebab kematian korban.

"Nanti kita tunggu hasil otopsi sambil kita tim juga lakukan tim investigasi dalam rangkaian apa itu temuan mayat meninggal karena sakit atau memang OD, atau ada faktor lain ya," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Hubungan dengan Korban?

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, belum mau menyimpulkan hubungan transpuan tersebut dengan kematian korban.

"Belum bisa dipastikan, kami belum menyimpulkan," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.