Sukses

Raja Juli Dilantik Jadi Wakil Menteri, Giring: Dia Kader Terbaik PSI, Terima Kasih Pak Jokowi

Giring menilai, mantan sekjen PSI itu dapat membantu Hadi Tjahjanto yang juga dilantik sebagai menteri agraria dan tata ruang dalam menjalani tugas reformasi agraria.

Liputan6.com, Jakarta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yakin Raja Juli Antoni dapat berkontribusi di jabatan barunya sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang. Ketua Umum PSI Giring Ganesha menilai, mantan sekjen PSI itu dapat membantu Hadi Tjahjanto menjalankan reformasi agraria.

"Bro Toni adalah salah seorang kader terbaik PSI, sosok cerdas dan berintegritas. Dulu aktivis mahasiswa, seorang PhD dari Australia. Kami yakin dia mampu berkontribusi besar di posisi wakil menteri untuk membantu Pak Menteri Hadi Tjahjanto," kata Giring dalam keterangannya, Rabu (15/6/2022).

PSI pun berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo kembali memercayakan kader PSI sebagai wakil menteri.

"Terima kasih Pak Jokowi atas kepercayaan kepada salah seorang kader terbaik PSI untuk masuk kabinet. Kami akan membantu Pak Hadi dan Bro Toni sekuat tenaga melanjutkan reformasi agraria dan agenda terkait lain, yang sebelumnya dikerjakan Bro Surya Tjandra. Terima kasih, Bro Surya, atas kerja kerasnya selama ini," kata Giring.

Giring pun menegaskan PSI akan membantu mewujudkan cita-cita Pasal 33 UUD 1945 agar tanah dapat digunakan untuk meningkatkan sebesar-sebesarnya kesejahteraan rakyat Indonesia. Menurutnya, tanah adalah faktor produksi fundamental.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktivis dan Kader Muhammadiyah

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). Pelantikan Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR menjadikannya wajah baru dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM) sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Sebelum dilantik menjadi Wamen ATR, Raja Juli Antoni dikenal sebagai Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pada Pilpres 2019, dirinya didapuk menjadi Wakil Sekretaris Timses Jokowi-Maruf hingga menjadi Juru Bicara Tim Kemenangan Nasional Jokowi-Maruf Amin. Selain dikenal sebagai politisi, Raja Juli Antoni juga merupakan seorang intelektual muda yang aktif di bidang hukum dan organisasi Muhammadiyah.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi 

Sumber: Merdeka.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.