Diisukan Jadi Mendag, Ketum PAN Zulkifli Hasan Tiba di Istana

Oleh Lizsa Egeham pada 15 Jun 2022, 12:13 WIB
Diperbarui 15 Jun 2022, 12:20 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan tiba di Istana Negara setelah isu tentang dia diangkat menjadi Menteri Perdagangan (Mendag)
Perbesar
 Ketum PAN Zulkifli Hasan tiba di Istana Negara setelah isu tentang dia diangkat menjadi Menteri Perdagangan (Mendag). (Lizsa Egeham/Liputan6)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet Indonesia Maju, Rabu (15/6/2022). Total ada dua menteri dan tiga wakil menteri yang akan dilantik Jokowi di Istana Negara Jakarta, pukul 14.00 WIB.

Salah satu tokoh yang akan masuk ke kabinet Indonesia Maju yakni, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Dia dikabarkan akan mengisi posisi Menteri Perdagangan atau Mendag, menggantikan M.Lutfi.

Berdasarkan pantauan Liputan6, Zulhas tiba di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pukul 11.53 WIB. Dia mengenakan jas hitam, kemaja putih, dan peci bewarna hitam.

Zulhas enggan berbicara saat dicecar pertanyaan oleh awak media. Dia langsung masuk ke dalam Istana dan melambaikan saat turun dari dalam mobil.

"Setelahnya ya," ucap Zulhas.

Selain Zulhas, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor juga telah tiba di Istana. Dia mengaku ditunjuk menjadi Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker).

"Wamenaker," kata Afriansyah.

 


Dua Menteri Baru

20150902-Zulkifli-Hasan-Jokowi
Perbesar
Presiden Joko Widodo bersama Ketum PAN, Zulkifli Hasan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (1/9/2015).(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, sumber Liputan6.com di lingkungan pemerinrahan menyebut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bakal mengisi posisi Menteri Perdagangan (Mendag). Jika benar, Zulhas akan menggantikan posisi M. Luthfi.

Selain itu, mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga akan masuk ke kabinet dengan jabatan Menteri Agararia dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional. Dia menggantikan Sofyan Djalil.

"Mendag Pak Zul sebagai (Zulkifli Hasan). Pak Hadi sebagai Menteri ATR," ucap sumber tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya