Sukses

Hari Donor Darah Sedunia, Anies Apresiasi PMI DKI dan Pendonor Darah

Anies hadir didampingi jajaran pimpinan wilayah administratif membuka acara sekaligus talkshow dengan tema "Mendonorkan Darah adalah Tindakan Solidaritas, Bergabunglah dengan Upaya dan Selamatkan Nyawa”.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengapresiasi Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta dan para pendonor yang telah melakukan kegiatan donor darah lebih dari 150 kali.

Hal itu disampaikan Anies ketika menghadiri kegiatan sosialisasi dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh hari ini, Selasa (14/6/2022).

Anies hadir didampingi jajaran pimpinan wilayah administratif membuka acara sekaligus talkshow dengan tema "Mendonorkan Darah adalah Tindakan Solidaritas, Bergabunglah dengan Upaya dan Selamatkan Nyawa”.

Anies mengapresiasi PMI DKI Jakarta yang terus berinovasi memudahkan masyarakat yang membutuhkan darah. Selain itu, kata Anies pendonor juga telah mendapatkan kemudahan dalam melakukan kegiatan donor di berbagai wilayah di Jakarta.

"Terobosan-terobosan ini menjadi amat penting karena kebutuhan akan darah memerlukan operasi efisien yang efektif," ucapnya.

"Karena itu hari ini di saat kita memperingati hari donor darah, kita juga memberikan penghargaan kepada mereka yang telah secara ikhlas mendonorkan darahnya yang dipakai untuk menyelamatkan sesama," kata Anies di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas konsistensi para pendonor. Menurut dia, pendonor yang secara sukarela sudah melakukan donor darah adalah pahlawan kemanusiaan, karena menyelamatkan banyak nyawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makin Banyak yang Donor Darah

"Penghargaan ini tentu bukan sekadar tanda untuk diri sendiri, tapi penanda untuk masyarakat agar ini menjadi inspirasi pribadi berhati mulia. Insya Allah menjadi contoh di masyarakat sekitarnya, keluarga, lingkungan, dan harapannya makin banyak lagi yang melakukan kegiatan donor," kata Anies.

Anies menegaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta bersama PMI DKI Jakarta akan terus mendukung program donor darah. Sosialisasi kata dia, akan lebih gencar dilakukan pada kalangan anak muda, mengingat donor darah dapat menjadi gaya hidup sehat yang punya banyak manfaat untuk kesehatan.

"Melalui donor darah, kita dapat membangun rasa solidaritas generasi muda, sehingga tercipta kesatuan dan persatuan untuk mengawal keberlanjutan pembangunan serta ketahanan negara," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.