Sukses

Rampas Ponsel, Jambret Bercelurit di Bekasi Diamuk Massa

Dari rekaman video terlihat pelaku berinisial RP (22), dihajar habis-habisan oleh warga sekitar yang berada di lokasi. Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil kabur.

Liputan6.com, Jakarta - Satu dari dua pelaku penjambretan di Perumahan Bintaro Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, menjadi bulan-bulanan massa usai tertangkap. Video penangkapan tersebut viral di media sosial.

Dari rekaman video terlihat pelaku berinisial RP (22), dihajar habis-habisan oleh warga sekitar yang berada di lokasi. Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil kabur.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Utara, Iptu Haryono, mengatakan, aksi penjambretan tersebut terjadi Minggu 12 Juni 2022 pagi WIB. Saat itu pelaku bersama seorang rekannya berboncengan sepeda motor di sekitaran lokasi.

Pelaku kemudian menjambret ponsel seorang wanita yang sedang melintas. Korban dan warga sekitar yang melihat lantas berteriak copet.

"Pelaku kabur namun diteriaki copet dan pelaku mengacungkan celurit," kata Haryono, Senin (13/6/2022).

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut, berhasil mengamankan pelaku jambret, RP. Sementara rekannya melarikan diri.

"Satu orang diamankan, dengan barang bukti berupa sebilah celurit. Namun, handphone milik korban belum ditemukan," ujar Haryono.

Warga yang geram langsung menghajar pelaku hingga babak belur. Polisi kemudian datang dan membawa pelaku ke Mapolsek Bekasi Utara.

Saat ini pihak kepolisian masih meminta keterangan RP lebih lanjut, dan memburu rekan pelaku yang sempat kabur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.