Sukses

Jokowi: Akhir Pekan yang Indah Saksikan Fajar/Rian Raih Juara Indonesia Masters 2022

Jokowi menyebut, akhir pekan bangsa Indonesia menjadi indah dengan adanya keberhasilan pasangan ganda putra tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan selamat kepada Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sukses meraih gelar juara, pada Daihatsu Indonesia Masters 2022.

“Selamat kepada Fajar/Rian, juga seluruh anggota tim yang telah berjuang keras di Indonesia Masters 2022,” tulis Jokowi dikutip lewat akun twitter @jokowi, Minggu (12/6/2022).

Jokowi menyebut, akhir pekan bangsa Indonesia menjadi indah dengan adanya keberhasilan pasangan ganda putra tersebut.

“Akhir pekan yang indah dengan menyaksikan keberhasilan pasangan ganda putra kita, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, merebut gelar juara Indonesia Masters 2022,” sambung Jokowi.

Sebelumnya, Pasangan dengan akroniom Fajri tersebut menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih supremasi tertinggi di turnamen BWF level super 500 itu.

Fajar/Rian menumbangkan wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang pada pertandingan final di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). Mereka menang 21-10 dan 21-17 dalam tempo 26 menit.

Di game pertama, Fajar/Rian tampil apik meladeni perlawanan Liang/Wang. Namun pada game kedua, pasangan juara Swiss Open 2022 itu mendapat perlawanan ketat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermain Lepas

Meski sempat terkejar, peraih medali perak Asian Games 2018 itu akhirnya bisa keluar dari tekanan pasangan Negeri Tirai Bambu tersebut. Fajar/Rian pun membagi kunci sukses mereka menang di partai puncak.

"Pada gim pertama kami bermain dengan nyaman. Sayang di gim kedua kami sempat terkendala angin," papar Fajar kepada awak media usai pertandingan final Indonesia Masters. "Beruntung kami percaya diri menghadapi mereka dan jauh lebih percaya diri saja."

"Kami bermain lepas dan mencoba maksimal di depan net, mengingat itu kelebihan mereka," tambah Rian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.