Sukses

Melayat ke Gedung Pakuan, Khofifah: Allah Telah Berikan Kemuliaan kepada Ananda Eril

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan ta'ziah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan ta'ziah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat. Khofifah tiba sekitar pukul 21.04 WIB.

Dalam kesempatan itu, Khofifah menyampaikan ucapan bela sungkawa atas wafatnya Eril. Ia berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran dalam menerima ujian ini.

"Kita mengucapkan innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Mudah-mudahan seluruh amalnya Ananda Eril diterima Allah SWT, seluruh keluarga yang ditinggalkan mudah-mudahan dikuatakan, diberikan ketegara, keikhalasan," ujar dia di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (12/6/2022).

Khofifah mengungkapkan, almarhum Eril telah diberikan kemuliaan oleh Allah SWT. Kemuliaan itu ditunjukkan saat proses pemulangan Eril ke Tanah Air.

"Kita semua melihat, Allah telah memberikan kemuliaan yang luar biasa. Kemuliaan itu Allah tunjukkan kepada kita semua, semoga itu bagian untuk mudah baginya menuju Surga Nya Allah," ujar Khofifah.

Dalam ta'ziah ini, Ia ingin memberikan kekuatan kepada Ridwan Kamil dan keluarga. Dirinya pun terus melakukan komunikasi dengan Gubernur Jawa Barat tersebut.

Ia meyakini ada amalan khusus yang dilakukan almarhum Eril selama hidupnya. Hal ini terlihat dari kemuliaan yang diberikan saat ia meninggal dunia.

"Saya sedang mencari tahu sesungguhnya amal ibadah apa yang dilakukan secara istiqomah yang dilaukan Ananda Eril. Kemuliaan yang Allah tunjukan ini pasti ada amal istiqomah yang dilakukan oleh beliau. Saya rasa kita boleh mengikutinya," demikian Khofifah.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ridwan Kamil Pimpin Salat Jenazah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin salat jenazah sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat.

Ridwan Kamil mengenakan jas, peci, dan celana hitam saat memimpin salat tersebut.

Salat dilaksanakan sekitar 20 menit setelah jenazah Eril tiba di Gedung Pakuan, Minggu (12/6/2022).

Sebelumnya, jenazah Eril tiba pukul 20.00 WIB. Begitu tiba, jenazah disambut oleh dua nenek Eril dari kedua orangtuanya Ridwan Kamil dan Atalia Praratya yang telah menunggu.

Eril akan disemayamkan di ruang utama Gedung Pakuan Bandung.

Jenazah Eril dibawa ke Bandung via darat setelah dipulangkan dari Swiss. Ridwan Kamil, istri dan putrinya mendampingi Eril di mobil jenazah. 

Eril dipulangkan ke Tanah Air melalui Cargo Jenazah atau human remains transit lounge di Terminal Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Sebelumnya, adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, pun meminta maaf kepada masyarakat. Sebab, kata dia, pelaksanaan penjemputan hingga pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz, akan mengganggu kegiatan masyarakat.

"Mohon maaf apabila nanti pada pelaksanaannya ada kegiatan warga yang terdampak, baik sisi traffic maupun dari sisi situasi di lokasi," ujar Elpi, di Cargo Jenazah Soetta, Minggu (12/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.