Sukses

Pelajar 51 Sekolah Bakal Lantunkan Doa di Sepanjang Jalur Pemakaman Eril Anak Ridwan kamil

Pelajar dari 51 sekolah akan melantunkan doa di sepanjang rute yang akan dilalui oleh jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril menuju pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung, pada Senin 13 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan, pelajar dari 51 sekolah akan melantunkan doa di sepanjang rute yang akan dilalui oleh jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril menuju pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung, pada Senin 13 Juni 2022.

Ke-51 sekolah itu terdiri dari SMA, SMK maupun SLB yang berada di Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung.

"Jadi ada aspirasi dari komunitas pelajar maupun organisasi. Mereka akan memberikan penghormatan, mendoakan dan salawat kepada jenazah ananda Eril di sepanjang rute perjalanan menuju makam," kata Dedi dalam keterangan tertulis, Minggu (12/6/2022). 

Dedi mempersilakan apabila ada siswa dan siswi yang akan menyambut dan memberikan penghormatan untuk jenazah Eril menuju pemakaman. Terutama untuk pelajar di sekolah yang masuk dalam rute iring-iringan pengantar jenazah Eril. 

"Saya mempersilakan kepada siswa dan siswi. Karena ananda Eril ini kan putra dari pemimpin kita di Jabar," ucapnya.

Meski begitu, Dedi berharap agar siswa dan siswi dapat tertib ketika menyambut jenazah Emmeril Kahn Mumtadz. 

"Mungkin ada yang akan membawa bunga, silakan. Tapi mohon yang tertib, saat berdiri di sepanjang jalan rute yang dilalui oleh jenazah," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantas Jadi Panutan

Menurut Dedi, almarhum Eril pantas menjadi panutan bagi siswa dan siswi baik dari segi akademik maupun pribadinya. Karena itu, pula yang menjadi alasan dari siswa maupun siswi mengajukan aspirasi untuk menyambut jenazah diperjalanan sebagai penghormatan terakhir.

"Karena kita tahu, pribadi ananda Eril ini sangat menjaga dan peduli kepada orang sekitarnya. Sebelum mengalami musibah di Sungai Aare pun almarhum memastikan keluarganya untuk safety," tutur dia.

Diketahui, jenazah Eril rencananya akan diberangkatkan dari Gedung Pakuan menuju Cimaung Kabupaten Bandung. Adapun rute yang akan dilawati, yaitu mulai Jalan Wastukencana menuju Tol Pasteur kemudian masuk Tol Seroja dan langsung ke Cimaung, Kabupaten Bandung.

Adapun yang akan terlibat di wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi terdiri dari 17 sekolah. Siswa dan siswi dari 17 sekolah tersebut, di antaranya akan melantukna doa untuk Eril di sekitar Gedung Pakuan-Jalan Kebon Kawung- Jalan Pasirkaliki sampai pintu Tol Pasteur. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.