Sukses

Sekjen Gerindra: Dukungan Akar Rumput Makin Menguat Untuk Prabowo Sebagai Capres 2024

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, menghadiri deklarasi dukungan DPC Gerindra Kota Metro, Lampung, kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Deklarasi ini turut dihadiri para petani dan pegiat UMKM.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, menghadiri deklarasi dukungan DPC Gerindra Kota Metro, Lampung, kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Deklarasi ini turut dihadiri para petani dan pegiat UMKM.

Muzani memastikan akan menyampaikan aspirasi dukungan masyarakat Kota Metro kepada Prabowo. Menurut Muzani, dalam ketidakpastian global seperti saat ini, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang kuat dan dapat menjadikan pangan sebagai sumber pertahanan negara.

"Salah satu konsern beliau (Prabowo) adalah pangan. Bagaimana pangan bisa dijadikan sumber-sumber kekuatan pertahanan negara. Karena ancaman krisis pangan saat ini sudah menjadi isu nyata bagi negara-negara di dunia," kata Muzani dalam keterangannya, Minggu (12/6/2022).

"Termasuk menjamin adanya stabilitas ekonomi. Ekonomi Indonesia bisa stabil apabila lapangan pekerjaan tersedia. Itu sebabnya dalam pandangan kami untuk bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi, negara stabilitas, dan ketersediaan pangan itulah orang yang namanya Prabowo Subianto," tambah Muzani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klaim Masyarakat Ingin Prabowo Maju

Wakil Ketua MPR ini mengungkapkan, arus dukungan di akar rumput kepada Prabowo saat ini semakin menguat. Itu menunjukkan bahwa masyarakat pemilih masih menginginkan Prabowo untuk bisa maju dan memimpin Indonesia.

“Arus dukungan akar rumput kepada Prabowo semakin menguat. Itu sebabnya kami meminta Prabowo maju. Karena sesungguhnya Pak Prabowo saat ini apapun sudah beliau miliki. Kebutuhan beliau di dunia sudah terpenuhi, baik dari segi materi dan lain-lain. Tapi beliau masih memiliki semangat untuk berjuang memajukan bangsa. Keterpanggilan beliau untuk mengabdi kepada bangsa dan negara tak pernah surut. Itu sebabnya kami meminta beliau untuk maju kembali pada Pilpres 2024," ujar Muzani.

3 dari 3 halaman

Komitmen Kuat

Muzani mengungkapkan, Prabowo memiliki komitmen yang kuat untuk menjadikah lahan-lahan yang ada di Indonesia untuk dijadikan sumber-sumber pangan. Program ini ke depan juga sebagai langkah strategis dalam menguatkan ketahanan pangan serta menjaga harga-harga sembako tetap stabil.

"Salah satu kekuatan negara bahwa kita harus memiliki sumber-sumber pangan yang kuat. Lahan kita luas, petani kita hebat, yang tidak ada di kita adalah menghargai atas hasil pertanian itu. Meskipun Pak Prabowo Menteri Pertahanan, tapi beliau sangat serius untuk mengatasi masalah swasembada pangan kita," tutup Muzani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.