Sukses

Menyicipi Makanan Karya Chef Tetsuya di Wakuda Restoran Singapura

Marina Bay Sands dikenal sebagai tempat mewah dan glamour dengan bangunan ikonik, dimana ada tiga tower dan kapal pinisi besar diatasnya.

Liputan6.com, Jakarta Marina Bay Sands dikenal sebagai tempat mewah dan glamour dengan bangunan ikonik, dimana ada tiga tower dan kapal pinisi besar diatasnya.

Properti ini bukan hanya sekedar hotel bintang lima, melainkan ada tempat belanja, spa, dan berbagai restoran terkenal.

Wakuda Japanese Restaurant, restoran Jepang baru yang berada di lokasi Marina Bay Sands Hotel, resmi buka pada 17 April 2022. Restoran dengan konsep tradisional-modern ini merupakan kolaborasi global antara Chef Tetsuya Wakuda dan John Kunkel.

Nama Chef Tetsuya sangat mentereng di dunia kuliner. Berbagai prestasi berhasil dikantonginya, seperti meraih dua bintang Michelin, Asia’s 50 Best Resturants 2019 - No. 40, hingga Forbes Travel Guide 2015 – 2021. Chef Tetsuya juga pernah menjadi salah satu juri Masterchef Australia.

Sementara itu, John Kunkel sendiri adalah pemilik restoran peraih penghargaan dari 50 Eggs. Chef Tetsuya dan John Kukel kemiudian mengkreasikan ulang masakan Jepang di Wakuda Restoran, Singapura.

Sebelum Wakuda, Chef Tetsuya telah membuka Waku Ghin yang berlokasi di The Shoppes at Marina Bay Sands. Wakuda menawarkan kuliner khas Jepang yang setiap menunya diracik oleh Chef Tetsuya dengan gaya modern.

Wakuda Singapura memiliki interior bergaya klasik, namun tak meninggalkan kesan modern. Konsep ini membuat pengunjung menjadi nyaman saat menyantap setiap hidangan, baik saat menikmati liburan maupun usai berbelanja di Marina Bay Sands.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menu Makanan

Menu makanan yang disajikan di Wakuda Restoran sangat beragam. Mulai dari, sashimi, sushi, tempura, salmon, soba dingin, hingga daging wagyu yang semua bahannya berkualitas tinggi.

Liputan6.com sangat beruntung mendapat kesempatan untuk mencoba 10 makanan yang ada di Wakuda Restoran. Ini 10 makanan yang diracik oleh Chef Tetsuya Wakuda:

1. Big Eye Tuna

Makanan pembuka diawali dengan hidangan Big Eye Tuna dengan porsi yang kecil. Menu ini merupakan daging tuna yang disajikan di atas roti panggang dan diolesi mayones wasabi serta mentega. Bagian atasnya atau sebagai topping diberikan kaviar avruga berasap.

2. Yuba

Menu ini dihidangkan dalam sebuah gelas martini yang elegan. Makanan ini menggunakan yuba artisanal (kulit kembang tahu segar) yang lembut dari Kyoto disajikan dengan Hokkaido Sea Urchin, kaviar gunung (tonburi), dashi gelee, dan myoga.

3. Nigiri Sushi

Makanan ini menyajikan tiga jenis sushi yakni, Aburi Ora King salmon sushi, Chutoro sushi, dan Otoro sushi. Hidangan ini menjadi menu Chef's Selection yang diracik oleh Chef Tetsuya berdasarkan tingkat ketebalan dan kekayaan rasa. Sehingga, menu ini wajib dicoba apabila berkunjung ke Wakuda Restoran.

4. Canadian Lobster

Canadian Lobster disajikan dengan potongan kecil lemon sugar, vinaigrette kerang, dan asparagus laut. Hidangan ini diberikan dengan jeruk dan cuka, lalu direbus sebentar. Hal ini membuat Canadian Lobster menjadi tak amis dan empuk.

5. Cold Soba

Soba dingin al dente yang sempurna dari Nagoya ditaburi dengan udang botan lembut dan saus truffle aromatik. Hidangan ini disajikan dengan mewah karena diberikan kaviar Oscietra, jamur cokelat serut, dan juliennes negi putih segar.

6. Carabineros Prawn

Hidangan ini menampilkan carabinero panggang manis yang disajikan dengan miso tarragon risotto yang kental dan gurih. Meski disajikan dengan kulitnya, daging udangnya masih dapat dinikmati.

 

3 dari 3 halaman

Menu Lainnya

7. Charcoal Grilled Kagoshima Wagyu

Menu pilihan yang tepat untuk kalian penyuka daging wagyu. Pasalnya, daging wagyu tersebut akan langsung lumer dan leleh di mulut, membuatnya menjadi makanan favorit saya di Wakuda Restoran.

Chef Tetsuta menggunakan wagyu Kagoshima premium yang dipanggang dengan hati-hati di atas api arang. Makanan ini disajikan dengan terong asap dan sayuran panggang musiman, seperti jamur Maitake, bayam Okinawa, shishito, nagaimo (ubi Cina). Sebagai pelengkap, diberikan bawang putih panggang dan wasabi.

8. Japanese Musk Melon from Shizuoka

Menu ini menjadi menu dari kampung halamam Chef Tetsuya yaitu, Shizuoka yang terkenal dengan Melon Musk. Dessert ini terasa sangat segar di tenggorakan. Terlebih, apabila menyantap makanan utama.

9. Green Tea and Azuki Bean Terrine

Bagi kalian pencinta Matcha pasti menyukai menu satu ini. Menu ini dibuat dari matcha berkualitas secara alami yang dimaniskan dengan cokelat putih untuk memberikan rasa manis dan ditaburi kacang azuki Jepang. Untuk topping, diberikan es krim vanilla buatan rumah dan wafel.

10. Wakuda's House Special 'Soft Serve Miso Ice Cream'

Mungkin ada dari kalian yang bingung atau merasa aneh miso dijadikan sebuah es krim. Wakuda Restoran membuat es krim miso yang gurih dengan kelapa, membuat hidangan ini menjadi seimbang.

Makanan terakhir ini menjadi penutup yang sempurna dan mewakili keunggulan kuliner di Wakuda yang sederhana, namun elegan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.