Kemeriahan Surken Fest Kota Bogor

Oleh Achmad Sudarno pada 12 Jun 2022, 03:00 WIB
Diperbarui 12 Jun 2022, 03:00 WIB
Surken Fest 2022
Perbesar
Suasana gelaran Suryakencana Festival atau Surken Fest 2022 Kota Bogor. (Foto: Achmad Sudarno/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta Suasana gelaran Suryakencana Festival atau Surken Fest 2022 Kota Bogor setelah diguyur hujan pada Sabtu (11/6/2022) petang masih tetap ramai hingga malam ini.

Setelah sebelumnya pengunjung harus berteduh di setiap tenant dan gedung-gedung di sepanjang Jalan Suryakencana, aktivitas festival ini kembali normal.

Surken Fest 2022 adalah acara festival seni budaya, hiburan, pameran dan kuliner khas Bogor yang berlangsung dari pukul 16.00-24.00 WIB. Even ini merupakan rangkaian acara memperingati Hari Jadi Bogor ke-540.

Pantauan Liputan6.com, Surken Fest 2022 mengundang banyak perhatian masyarakat Bogor. Sejak Sabtu sore, sekitar belasan ribu pengunjung sudah memadati kawasan Pecinan itu.

Pengunjung terlihat terus berdatangan memadati ratusan stand bazaar UMKM dan kuliner legendaris. Surken Fest semakin ramai ketika barongsai melakukan atraksi, menyambut kedatangan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Bima Arya hadir di Surken Fest sekitar pukul 17.00 WIB. Dia berjalan dari Lawang Suryakencana menuju Hotel 101. Sepanjang perjalanan, ia memantau ratusan stand UMKM sambil menyapa warga.

 


Hujan Deras

Ketika hari mulai gelap, hujan turun cukup deras. Masyarakat pun meninggalkan lokasi untuk berteduh.

Suasana kembali ramai setelah hujan mulai reda. Pengunjung pun berkerumun dekat panggung untuk menyaksikan hiburan live music.

Meski cuaca saat itu masih gerimis, pengunjung terutama anak-anak remaja tampak antusias menyaksikan aksi panggung dari musisi jalanan asal Bogor itu.

Surken Fest yang diadakan perdana pada HUT Bogor di Jalan Suryakencana ini juga diramaikan dengan pertunjukan seni budaya, pementasan marawis dan angklung serta panggung hiburan lainnya.

 


Tutup Jalan Suryakencana

Pemerintah Kota Bogor akan menutup jalan Suryakencana sehubungan dengan diadakannya helatan seni budaya dan festival kuliner pada Sabtu 11 Juni 2022.

Adapun acara tersebut dikemas dalam Suryakencana Festival (Surken Fest), sebuah rangkaian peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bogor, Dody Wahyudin mengatakan, ruas Jalan Suryakencana akan ditutup selama kurang lebih 8 jam mulai pukul 16.00 WIB-00.00 WIB

"Arus kendaraan dari arah Jalan Otista menuju Jalan Suryakencana akan dialihkan ke Jalan Djuanda dan Empang," kata dia, Jumat (10/6/2022).

Dishub dan pihak kepolisian juga akan mensterilkan di beberapa titik ruas jalan itu sehingga tidak ada kendaraan yang parkir sembarangan.

Hal ini guna mencegah kesemrawutan yang dapat mengakibatkan terjadinya kemacetan di seputar kawasan Pecinan itu.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya