Sukses

Ketika Para Pemred Media Ikut Lomba Menembak dengan Kapolri

Polri menggadakan lomba menembak untuk memperebutkan Piala Kapolri.

Liputan6.com, Jakarta Polri menggadakan lomba menembak untuk memperebutkan Piala Kapolri.

Adapun, perlombaan digelar di Lapangan Tembak Hogeng Imam Sansoto, Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Sabtu (11/6/2022).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menerangkan, kegiatan lomba menembak dilaksanakan selama dua hari dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76. Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo hadir bersama dengan 33 Pemimpin Redaksi (Pemred) media.

"Ada 33 Pemred hadir dalam rangka bersinergi, meningkatkan tali silaturahmi, komunikasi di lomba menembak memperebutkan piala Kapolri," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Brimob Kelapa 2 Depok, Sabtu (11/6/2022).

Kategori menembak bervariasi, mulai dari tembak eksekutif dengan jarak 25 meter, tembak presisi jarak 25 meter dan 100 meter yang terbagi ke dalam 4 stage menembak.

Para peserta disediakan sejumlah target berupa lempengan besi, mata bowling dan kertas target atau zeroing. Alat penunjang tembak yang disiapkan cukup modern dan canggih, sebab sasaran sudah dilengkapi dengan kamera sehingga penembak bisa melihatnya di layar monitor.

"Stage ada 4 berbagai macam jenis lomba. Lomba pertama adalah dengan menggunakan pistol laras pendek, stage kedua ketiga dan keempat kita menggunakan laras panjang. Ada jenis senjata scorpio, MP3, dan Steyr. Dan ini sifatnya adalah untuk enjoy jadi semuanya juara," ucapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyambut Hari Bhayangkara 2022

Tak hanya menggelar lomba menembak, Mabes Polri juga melakukan kegiatan lainnya dalam menyambut hari Bhayangkara tahun 2022.

Diantaranya adalah, kegiatan donor darah, memberikan baksos, menyediakan pengobatan gratis, khitanan massal, Festival Musik Bhayangkara, lomba kesenian bertajuk ‘Nusantara Gemilang’ seperti tarian nusantara, grup vokal, performing art dan unsur kreativitas lain.

Lalu, lomba Tiga Pilar sekali, lomba Film Pendek bertema ’Setapak Perubahan Polri’, lomba Foto Bhayangkara, lomba Iklan Layanan Masyarakat yang puncaknya, hingga acara lainnya yang dilakukan di seluruh jajaran kepolisian di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.