Sukses

Jajaran DPP PDIP Sampaikan Pesan Megawati: Solid Bersatu Menang

Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik para pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) se-provinsi Sulawesi Utara.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik para pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) se-provinsi Sulawesi Utara.

Dia mengatakan, pentingnya kerjasama Tiga Pilar agar generasi muda BMI dapat meneruskan cita-cita pendiri bangsa.

"Teruskan cita-cita para Founding Fathers dalam menjaga NKRI. Jaga Indonesia dari Sulawesi Utara," pesan Olly saat pelantikan Koya, Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, Sabtu (11/6/2022).

Selain itu, dia juga meneruskan pesan dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri agar menjaga kesatuan dan persatuan, termasuk dalam organisasi. 

"Ketua umum menyebut kalau kita solid dan bersatu kita akan menang," yakin Olly.

Senada, Ketua DPP BMI yang juga Ketua DPD BMI Provinsi Sulawesi Utara, Rio Dondokambey, mengatakan, pelantikan ini menandai selesainya konsolidasi pengurus organisasi di seluruh provinsi itu.

Dia mengaku bangga karena Sulut menjadi yang pertama.Rio menjelaskan, telah terkumpul sekitar 350 pengurus DPC di seluruh Sulawesi Utara.

Dia menegaskan, target jangka pendek untuk dua tahun ke depan ada Pemilu 2024.

Kita badan sayap partai, kita menangkan partai kita. Jangka panjang, kita sebagai ormas kepemudaan, juga tugas utama kita adalah menjadi alat, menjadi media untuk mensosialisasikan ideologi kita, ideologi Pancasila," tegas Rio.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membekali Ilmu

Sebagai informasi, acara pelantikan ini juga dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Dalam sesi pendidikan politik, Hasto meminta agar kader BMI seluruh Indonesia terus menggembleng diri untuk membawa kemajuan Indonesia Raya.

"Tiada hari tanpa menggembeleng diri. Tiada hari tanpa menata diri sendiri untuk membawa kemajuan. Tapi cara kemajuan PDI Perjuangan bukan kemajuan orang perorang. Anda tidak bisa melesat sendirian tapi meninggalkan yang lain. Bagi PDI Perjuangan termasuk BMI, maju bersama, itu jati diri kita," kata dia.

Hasto secara khusus meminta agar para kader muda PDIP, termasuk BMI, menggembleng dirinya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Khususnya untuk bidang antariksa dan luar angkasa, serta bidang kesehatan.

 

3 dari 3 halaman

Kuasai Keterampilan

Dilanjutkan Hasto, dengan pelantikan pengurus BMI itu, diharapkan tumbuh kesadaran dari seluruh kader untuk menjadi pemimpin masa depan.

Dan untuk menjadi masa depan, kata Hasto, bahkan nabi sekalipun digembleng atau menggembleng dirinya dengan ilmu serta pengalaman.

"Maka gemblenglah diri anda. Kuasai bahasa asing agar kita bisa menyerap segala ilmu, kuasai keterampilan berpidato, memimpin organisasi, rapat. Kuasailah keterampilan menulis. Semoga dengan pelantikan BMI ini semakin membawa optimisme bagi PDI Perjuangan, tidak hanya di Sulut tapi juga di seluruh Indonesia. Dan akhirnya dari Sulut bergetarlah semangat kepemimpinan Indonesia," pungkas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • PDIP

  • BMI