Sukses

Jokowi Berjanji Dengarkan Suara Relawan Sebelum Dukung Capres 2024

Jokowi juga meminta para relawan saat ini untuk bisa mendengar dan menyerap aspirasi, siapakah sosok yang harus didukung secara bersama dalam kekuatan penuh tersebut untuk Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, situasi negara yang tengah bangkit usai pandemi Covid-19 adalah alasan mengapa pembicaraan tentang dukungan politik untuk 2024 belum tepat disampaikan.

Jokowi berjanji, jika semua sudah pada waktunya, maka dukungan politik dirinya pasti diberikan. Hal itu disampaikan Jokowi saat berpidato kepada Relawan Tim 7 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/6/2022).

"Kalau momennya sudah tepat saya akan tanya satu per satu dan kita dengan energi penuh full mendukung yang kita pilih bersama," kata Jokowi.

"Setuju?," tanya Jokowi hingga diulangnya berkali-kali dengan sambutan jawaban gemuruh dari ribuan relawan yang hadir.

Jokowi juga meminta para relawan saat ini untuk bisa mendengar dan menyerap aspirasi, siapakah sosok yang harus didukung secara bersama dalam kekuatan penuh tersebut untuk Pilpres 2024.

"Pesan saya dengarkan suara di akar rumput seperti apa, nanti kalau momentum sudah tepat saya akan ajak bicara lagi, saya akan bertanya kepada bapak ibu semua, siapa?," ujar mantan Wali Kota Solo ini.

Lalu, pria yang pada 21 Juni nanti akan berulang tahun ke-61 ini mengingatkan kepada Relawan Jokowi, untuk tidak berlebihan dalam bersikap. Justru, kata dia, semua harus dilakukan dengan kemawasan diri dan penuh instropeksi.

"Kita ini jangan berlebihan dalam berperilaku, kita perlu instrospeksi kita semua perlu melihat kekurangan diri kita," pesan Jokowi.

Jokowi berjanji, jika momentumnya nanti sudah tepat, maka dirinya akan menentukan sikap politiknya terhadap pilihan yang juga mendapat dukungan para relawannya.

"Sekali lagi, kita menunggu momentum yang tepat untuk momentum 2024," tutur mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Pilpres 2024, Jokowi Ingatkan Relawan: Ojo Dumeh

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan para relawannya untuk tidak bersikap mentang-mentang karena berstatus sebagai relawannya.

Jokowi juga meminta para relawan tidak berbuat seenaknya, karena menjadi relawan dirinya. Pesan itu disampaikan Jokowi saat berpidato kepada Relawan Tim 7 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/6/2022).

Pria yang akan berulang tahun pada 21 Juni mendatang ini menegaskan, dukungan politiknya untuk Pilpres 2024 akan disampaikan dengan baik dan dalam waktu yang tepat.

"Jangan mentang-mentang, aduh karena saya relawan Jokowi, sekarang yang kita dukung jadi presiden, jadi mentang-mentang, ojo dumeh! Kalau kata Orang Jawa bilang, jangan mentang-mentang," kata Jokowi di Jakarta Utara, Sabtu (11/6/2022).

Jokowi lalu mengingatkan, untuk tidak berlebihan dalam bersikap. Justru, semua harus dilakukan dengan kemawasan diri dan penuh instropeksi.

"Kita ini jangan berlebihan dalam berperilaku, kita perlu instrospeksi kita semua perlu melihat kekurangan diri kita," pesan Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.